10 Super Hero Magis,  Bagi para penggemar komik tentunya sudah banyak mengenal pahlawan pahlawan super yang diciptakan, oleh MARVEL semisal Iron Man, Ant Man, Spiderman, Hulk, Thor.

Serta berbagai macam tokoh pahlawan super yang diciptakan. untuk mengisi dunia super hero Marvel.

Dari kesemua pahlawan pahlawan super tersebut ada beberapa jenis tipe yang mendapatkan kekuatan super dari peralatan, mutasi genetik atau karena percobaan percobaan diluar nalar manusia.

Banyak juga tokoh pahlawan super yang menjadi super dikarenakan kekuatan magis, sihir, supranatural dan menjadikan mereka berebda dengan pahlawan pahlawan super lainya.

10 Super Hero Magis

Abrakadabra terjadilah sihir secara kilat, namun dalam tokoh marvel sihir, magus dan kekuatan supranatural lainya menjadi sesuatu yang sulit dikendalikan, sulit digunakan semena mena tanpa usaha yang keras dari tokoh tersebut.

Dari sekian banyak tokoh berkekuatan supranatural maka di artikel ini akan dituliskan 10 Superhero Marvel Berkekuatan Magis, dan berikut daftarnya

Doctor Strange

10 Super Hero Magis
10 tokoh pahlawan super dengan kekuatan supranatural

Muncul dengan julukan “Sorcerer Supreme” memang bukanlah hanya sbeuah nama dalam pertunjukan sihir jalanan, sebab julukan tersebut disematkan bagi seorang pengguna sihir terkuat di alam marvel.

Walaupun banyak tokoh dengan kekuatan sihir dan supranatural selain dr strange, namun hanya dialah satu satunya yang mempunyai julukan “Sorcerer Supreme”.

Stephen Strange adalah seorang dokter bedah syaraf yang berperangai arogan dan angkuh, hingga suatu ketika mengalami kecelakaan dan kehilangan fungsi kedua tanganya.

Rasa putus asa yang mendera akhirnya ia mendengar sebuah pengobatan kuno ditempat yang jauh dari peradaban, karena niatnya mencari pengobatan yang ia dengar mampu mengobati orang lumpuh.


Hingga ia bertemu dengan Ancient One sebagai Supreme Sorcerer lalu dikisahkan jika ingin sembuh, maka ia harus melakukan latihan latihan keras dan ketat secara fisik dan mental.

Disana ia ternyata dilatih menjadi pelindung gaib yang berkemampuan mumpuni hingga ia dinyatakan lulus, dan mendapatkan nama Doctor Strange dan pindah kembali ke New York, Amerika.

Sebagai seorang penyihir terkuat dalam Marvel Universe ia memiliki akses kepada rangkaian mantra mantra berkekuatan sihir yang kuat, dan selain itu memiliki jubah levitasi yang membuatnya bisa melayang sesuka hati.

Mata Agamatto (sebuah jimat yang dapat melihat melalui ilusi), Kitab Vishanti (sebuah buku berisi pengetahuan magis yang luas), dan Orb of Agamatto (bola kristal yang memberikan kewaspadaan, kepekaan tinggi).

Agatha Harkness

Agatha Harkness

Inilah salah satu sosok dalam Marvel Universe yang dikenal misterius dan sulit dijangkau karena kekuatan kekuatan yang ia miliki, banyak sekali pahlawan super yang terbantu karena kekuatan magisnya yang sangat kuat dan luar biasa.

Sosok Agatha Harkness pertama kali muncul dalam Fantastic Four diamna ia menjadi pengasuh muda Franklin Richard, yaitu seorang mutan dengan kekuatan yang luar biasa, peran Agahta adalah membantu Fantastic Four.

Melawan mutant mutant kuat semisal Frightfull four atau Annihilus dan sebagainya, namun Agatha lebih dikenal sebagai guru mistis, sihir, supranatural dari Scarlet Witch.

Meskipun ia dikatakan terbunuh oleh Scarlet Witch sendiri karena setelah Agatha menyingkirkan kenangan Scarlet Witch tentang anak-anaknya (yang bukan anak sungguhan, tapi diciptakan oleh Scarlet Witch dari potongan jiwa Mephisto), Scarlet menemukan kebenaran yang muncul setelah rahasia The Avenger dibongkar.

Meski begitu tidak mudah juga meyakini bahwa Agatha Harkness benar benar mati dalam Marvel Universe sebab dengan kekuatanya ia mampu menyingkirkan, memanipulasi ingatan, teleportasi dalam jarak sangat jauh dan mempunyai seekor kucing yang bisa berubah jadi harimau.

DayTripper 10 Super Hero Magis

DayTripper

Ibu dari Nightcrawler Mystique dan meninggalkanya saat ia lahir lalu diadopsi oleh tetangganya, orang tua angkatnya memberinya nama kurt Wagner, meski ia sangat dicintai terutama oleh adiknya yang bernama Jimaine namun Kurt melarikan diri setelah saudaranya Steffan tertikam pedangnya saat bertengkar.

Jimaine pertama kali muncul sebagai Amanda Sefton yaitu seorang pramugari cantik yang berkencan dengan Kurt (yang saat itu tidak diketahui identitas aslinya), ia akan membantu X-man dalam pertempuran melawan Arcrde, Hellfire Club.

Ketika Kurt mulai bergabung dengan Exalibur maka Jimaine (amanda) diajak juga bergabung karena Exalibur cenderung mempunyai lawan yang ajaib, Jimaine mengambil nama sebagai Daytripper dan akan menjadi tokoh utama Exalibur beberapa tahun kemudian.


Kekuatan Daytripper adalah menguasai ilusi yang kuat, mampu berubah ubah bentuk secara fisik dan menghipnotis serta mengumpulkan energi magis hingga teleportasi antar dimensi.

Ibu kandung dari Daytripper adalah seorang Penyihir pula yang bernama Margali Szardos dengan julukan “Sorceress Supreme”, sosok tersbeut muncul dalam X-Man Dante’s Inferno vol #1-14.

Saat itu X-man bekerja sama dengan Doktor Strange untuk menyerbu gerbang neraka dan menyelamatkan jiwa Nightcrawler, yang dipenjara oleh Margali karena percaya bhwa Nightcrwler lah yang membunuh anaknya Stefan.

Brother Voodoo

Brother Voodoo

Muncul pada Strange Tales #169 dimana ia mempunyai beberapa masalah tentang asal usulnya dengan nama asli Jericho Drumm, seorang yang menolak warisan Haiti dan memilih merantau ke Amerika menjadi seorang psikolog hingga suatu ketika harus kembali kerumah.

Untuk menemui adiknya yang sekarat yang mampu meyakinkanya untuk mengambil jubah Brother Voodoo, dan menjadi ahli sihir untuk menghentikan iblis bernama Damballah.

Brother Voodoo adalah praktisi sihir terkemuka dalam Marvel Universe, kekuatanya antara lain adalah mampu mengendalikan api, hipnotis, memanggil roh orang mati hingga para dewa membantu Brother Voodoo secara langsung.

Wiccan

Wiccan

Setelah terjadinya Avengers Disassembled dimana The Avengers pecah maka dari situ muncul sebuah tim pahlawan super baru yang berisikan 4 remaja bertenaga super, mereka juga memakai nama nama yang mirip dengan The Avengers yaitu Hulking, Iron Lad, Patriot, Asgardian dan media menyebut mereka The Young Avenger.

Asgardian nantinya akan mengubah namanya menjadi Wiccan, setelah diketahui ia menjalin hubungan dengan Hulking dan serta terungkapnya bahwa ia adalah anak dari seorang penyihir yang telah lama hilang yaitu Scarlet.

Kekuatan Wiccan sendiri adalah teleportasi, medan paksa atau gravitasi, manipulasi petir, terbang, telekinensis, telepati, satu satunya kelemahanya ialah harus mendengarkan suaranya sendiri agar mantra sihirnya bekerja.

Doctor Druid

Doctor Druid

Doctor Druid secara nyata adalah sosok yang lebih tua dari sebagian besar Marvel Universe, sebab ia diciptakan oleh Stan Lee, Jack Kirby dan Steve Ditko dalam Amazing Advanture, yaitu sebuah seri yang mendahului munculnya The Fantastic Four beberapa bulan sebelumnya.

Namun meski menyukai sosok Doktor Druid tetap saja posisinya seolah olah dirampas oleh Doktor Strange menurut Stan Lee, meski begitu Doktor Druid akan kembali lagi dalam tokohnya sebagai anggota The Avenger.

Ketika diciptakan sosoknya ternyata Dr. Anthony Druid adalah sosok ‘cadangan’ dari The Ancient untuk berjaga jaga, jika Stephen Strange gagal dalam pelatihanya menjadi penyihir tertinggi.

Kekuatan mistis Druid ada pada kemampuan mental yaitu ia menguasai telepati terkuat, mampu menciptakan ilusi yang sangat rumit, memiliki telekinetik terkuat.

Meski begitu ia adalah sosok yang memiliki kelemahan dan mudah dikalahkan jika mengahdapi lawan, dengan membawa atau memiliki elemen besi.

Talisman

Talisman

Bernama asli Wlizabeth Twoyoungmen yang menggantikan ibunya sebagai Shaman, yaitu salah satu pengguna sihir dalam kelompok Alpha Flight dan Elizabeth mempunyai sebutan sebagai Talsiman.

Meski tidak mempunyai kekuatan sendiri namun Talisman berhasil mengalahkan Great Beast yang dikenal sebagai Ranaq The Devourer.

Tidak seperti Shaman yang kekuatanya hasil dari belajar namun Talisman, ia mendapatkan kekuatan dengan memanfaatkan Coronet yang menyerupai tiara emas dengan ruby berbentuk hati ditengahnya, dengan membawa Coronet tersebut Talisman mempunyai akses pada energi magis dari bumi.

Talisman mampu membangkitkan orang mati, mengendalikan alam, memanipulasi energi magis emnjadi senjata dan perisai dan apapun yang ia inginkan, karena kekuatan itulah ia disamakan dengan Sorcerer Supreme dalam kemampuan magis.

Magik

10 Super Hero Marvel Berkekuatan Magis

Pecinta Marvel Universe pasti kenal dengan Colossus salah satu tokoh dalam X-men, muncul dalam serial Deadpool dan ternyata Colossus mempunyai 2 saudara kandung, kakak laki lakinya bernama Mikhail yang menjadi salah satu penjahat dalam serial X-men dan adik perempuan bernama Illyana mutan sekaligus penyihir kuat.

Pertama kali muncul dalam latar belakang halaman halaman Uncanny X-Men, saat itu digambarkan ia masih berusia 6 tahun dan terjebak dalam Limbo bersama/oleh setan Belasco.

Disana ia menghabiskan waktu selama 7 tahun belajar sihir hingga mampu kembali dalam dunia nyata, namun ternyata ada perbedaan waktu dalam Limbo yang dirasakan sebagai 7 tahun tapi dalam dunia nyata baru beberapa saat,

Ia dimasukan dalam tim yang disebut sebagai New Mutants dan mengambil nama Magik.
Beberapa kekuatanya adalah menciptakan lingkaran teleportasi, mantra mantra magis yang menjadikan dia disebut juga sebagai Sorcerer Supreme of Limbo.

Kemampuan yang ia miliki adalah mampu memanggil jas Eldritch Armor yang melindunginya dari kerusakan, serta mampu membuat soulsword bisa mengukir sihir seperti mengukir pada sebuah benda fisik.

Sister Grimm (Nico Minoru)

10 Super Hero Magis

Runaways berfokus pada sekelompok remaja yang menemukan bahwa orang tua mereka adalah para penjahat super dalam organisasi The Pride, bukan hanya jahat namun The Pride mempunyai rencana menghancurkan dunia.

Lalu membangun sesuai keinginan mereka dengan bantuan tiga raksasa mistis Gibborim, hingga para Runaways mencoba menghentikanya.

Beberapa Runaways mewarisi kekuatan dan teknologi dari para orang tua supernya dan salah satunya adalah minoru yang sempat dikenal sebagai Sister Grimm, orang tuanya adalah sepasang penyihir gelap dan kemampunya menitis pada Minoru.

Beberapa kekuatan Minoru adalah mempunyai senjata ajaib yang bernama staff, senjata yang aktif pada saat Minoru meneteskan darah maka staff tersebut muncul secara ajaib.

Dengan staff tersebut ia mampu menciptakan kekuatan dengan mantra mantra namun hanya terbatas dan mengalami kesulitan untuk menciptakan mantra secara berulang dengan efek yang sama.

Scarlet Witch 10 Super Hero Magis
10 Super Hero Magis

Bagian terakhir dari 10 super heros marvel berkekuatan magis adalah Inkarnasi dari Wanda Maximoff, lebih dikenal dengan nama Scarlet Witch yaitu sebuah lagu yang dimainkan oleh Elizabeth Olsen di Marvel Universe.

Karakter ini pertama kali muncul dalam The Avenger -Age Of Ultron- dan tidak mempunyai daya magis sejati namun memiliki kemampuan psionic akibat paparan energi dari tongkat Loki meskipun dalam versi komik aslinya ia mempunyai kekuatan magis dan mampu dikombinasikan dengan kekuatan mutan miliknya.

Kekuatan magis Wanda Maximoff didefinisi ulang beberapa kali sepanjang sejarahnya yang pada awalnya mampu menggunakan ‘Hexes’, mantra yang mampu mempengaruhi probabilitasnya namun seiring waktu kekuatan ini didefinisi ulang agar mampu menggunakan Chaos Magic.

Chaos Magic sendiri adalah dimana ia mampu mengendalikan probabilitas untuntuknya dalam artian mampu menulis ulang kenyataan/cerita, dalam Marvel Universe dan berakhir dengan memulihkan kemampuan lama miliknya dengan penghilangan 90% kekuatan mutan di dunia marvel.

Tingakatan magis Scarlet Witch sendiri tak pernah terungkap namun dikatakan mampu benar benar mengubah kenyataan, menyingkirkan sebagian besar kekuatan pahalawan super, penjahat super dalam Marvel Universe.

Ini memungkinkan menjadikan dia sebagai satu satunya penyihir dengan tingkat magis yang ekstrem, meski hanya mampu melakukan kekuatan seperti itu dalam ujung keputusasaan yang kuat.

sumber inspirasi Wikipicture + 10 super heroes marvel berkekuatan magis

Itulah daftar dari 10 Super hero Marvel Berkekuatan Magis yang mungkin jarang kita kenal meski sering kita lihat dalam layar bioskop atau poster, terimakasih sudah membaca dengan seksama jika dirasa menarik silahkan sebarkan artikel ini ke media sosial kalian.

10 Super Hero Magis