Bahaya ngelmu tanpa bimbingan

Khodam

(Bahaya ngelmu tanpa bimbingan)

Logo Inti HIkmat

Apa itu khodam? Khodam sendiri secara harfiah dapat diartikan pembantu, artinya khodam adalah makhluk gaib yang secara dimensinya berada pada dimensi lain yang dapat dipanggil dan dipekerjakan untuk membantu kegiatan manusia (pelaku spiritual) untuk berbagai urusannya.

Mengenai asal muncullnya khodam, terdapat dua pandangan, yakni pada pandangan pertama menyebutkan khodam bisa “terlahir” semenjak kita lahir, khodam ini sering disebut dgn saudara halus yang selalu menjaga kemana pun, dan ada satu juga yang “terlahir” karena olah bathin, spiritual, meditasi dan energi manusia yang “laku spiritual” dimana energi yang besar dapat memunculkannya. Pada pandangan kedua, khodam itu juga ada yang berasal dari golongan gaib yang sebelumnya sudah ada (bangsa Jin) yang dapat bermanifestasi baik dalam bentuk pusaka atau benda tuah lainnya.

Pada dasarnya khodam sendiri ada yg gratis dan ada yang meminta upah jika diperkerjakan. Jika pada pandangan pertama mengenai asal khodam, berasal dari saudara halus atau energi bathin seseorang akan cenderung gratis karena pada dasarnya khodam ini terbentuk dari keihklasan dan kepasrahannya atas kekuatan dan kelemahan dirinya pada sang pencipta dan berbeda dengan pada pandangan kedua yang memang berasal dari bangsa Jin yang dipaksa, dipanggil dan diperkerjakan oleh manusia untuk berbagai kepentingannya, pada khodam ini mreka akan meminta berbagai macam upah/balas jasa atas apa yang mereka kerjakan untuk manusia.

Ada satu hal yang kadang kita perlu tahu, tidak semua khodam dipanggil untuk dipekerjakan, namun ada khodam yang dari golongan jin yang sengaja mengikuti/menempel pada laku sesorang yang belajar ngelmu tanpa bimbingan dari seorang yang benar-benar paham atau bahkan tanpa guru sama sekali. Banyak kasus khodam dari golongan jin mengikuti seseorang yang ngelmu secara buta (tanpa bimbingan/guru) yang hanya didasarkan pada buku atau sumber tertulis saja. Khodam jin ini sengaja mencari celah dari ketidaktahuan orang yang ngelmu sembarangan untuk dirampas jiwanya sebagai ganti atas usaha yang dilakukan jin untuk memenuhi keinginan orang yang mempekerjakannya.

Kebanyakan orang yang ngelmu sembarangan merasa menjadi benar benar memiliki kekuatan supranatural yang luar biasa (seolah olah ilmu dari energinya sendiri padahal ada khodam golongan jin yang mendompleng) dari sini khodam golongan jin sering memanfaatkan celah ini. Beberapa yang tertipu akan menemui khodam jin ini dan menawarkan bantuan kepada orang yg ditipunya yang lambat laun akan menjadi korbannya.

Salah satu praktisi supranatural menceritakan pengalamannya ketika saat masih muda gemar melakoni (menekuni dan mngerjakan) amalan amalan sampai pada suatu ketika dia mencapai level dimana untuk mencari nomer togel, menyembuhkan orang hingga membuat orang sakit dan pingsan dari jarak jauh pun tidak susah baginya, terlebih lagi pada saat itu dia mencapai penglihatan dimana makhluk mitologi, malaikat dan berbagai macam makhluk halus pun bisa dilihatnya. Dari bantuan khodam yang diperoleh lewat amalan amalan yang dia baca, dia semakin merasa hebat apalagi untuk menyembuhkan orang gila pun bisa dilakukannya dalam sehari.

Hingga pada tahun 1999 dia dikenalkan dengan seorang guru yang dikenalkan oleh temannya. Saat pertama belajar pada sang guru dia diajarkan meditasi peluruhan untuk melepaskan sedikit demi sedikit energi negatif yang menempel banyak ditubuhnya selama dia menggunakan khodam itu, pada saat perjalanan meditasi peluruhan banyak kejadian dalam mimpi salah satu yang paling menyadarkannya saat dia bermimpi dikejar oleh rusa bermata 3, berlarilah ia kemanapun tetap dikejar sampai menaiki pagar namun rusa tersebut menungguinya dan berkata “kamu adalah makananku”, pada saat itu sang guru muncul dalam mimpinya untuk mengusir rusa bermata 3 itu seraya berkata “pergilah kamu, anak ini bukan milikmu! ”. disaat esok harinya dia diceramahi dan diberi pengertian untuk tidak bermain main dengan khodam apalagi jika tidak mengerti sama sekali tentang apa itu khodam dan ada apa dibaliknya, dari mimpi itu dia terjerat oleh ilusi yang sengaja diciptakan khodam untuk mengelabuinya agar suatu saatnya nanti dia menjadi korban dari  khodam rusa bermata 3 itu.

Berbahayanya pemakaian khodam bisa sampai membuat orang menjadi gila karena setelah sekian lama dia terlena dengan ilusi yang diciptakan oleh khodam jin itu pada tiba saatnya jin meminta bayaran akan lebih parah akibatnya bagi si pemakai.

Efek dari penggunaan khodam ini baik berasal dari energi bathin atau bangsa jin bisa merusak psikis pelaku spiritual karena akan melunturkan kepasrahannya kepada sang pencipta dan akan cenderung untuk terus memintanya bekerja tanpa ada usaha diri sendiri (malas -> sombong). Ilusi yang diciptakan oleh khodam jin ini mampu merubah apa saja baik persepsi maupun emosi sang pemakainya. Tak jarang banyak khodam yang menawarkan kesediaanya dirinya untuk dapat menjadi pengikut manusia yang mempekerjakannya dengan berbagai tawaran baik pesugihan, keamanan, karir, kekuatan maupun kekuasaan namun semua perlu dipikirkan matang matang apalagi teruatama dari golongan jin.

Saran terbaik bagi para pelaku spiritual adalah dengan seminimal mungkin atau lebih baik tidak perlu meminta khodam untuk membantu segala kegiatan meski dalam beberapa kasus aka nada khodam entah dari golongan jin atau apapun kadang membantu manusia secara tulus namun itu juga tidak perlu kita kultuskan atau kita mintai bantuan, sebab yang utama adalah manusia masih bisa berusaha dan meminta bantuan kepada sang penciptanya yang maha agung. Sebagai makhluk yang berada berdampingan dengan dimensi manusia akan lebih baik jika tidak saling mengganggu dan menjaga agar dunia mereka tetap di dunia mereka dengan tatanan yang sudah ditetapkan olehNya, merubah sedikit saja tatanan itu maka akan ada efek besar bagi kedua dimensi tersebut. Bagi yang berminat untuk menjadi pelaku spiritual untuk dipikirkan matang matang karena belajar dengan buku akan jauh lebih sulit walaupun banyak teori dan cara yang diajarkan namun ketika bingung akankah bertanya pada buku bukan pada sang guru? Pikirkan baik baik sebelum melangkah, carilah guru yang mumpuni atau berkompeten dan jangan terlalu berambisi untuk bisa dalam tujuan tertentu. Sekali melangkah maka tidak akan pernah bisa mundur kembali. Semboyan dalam bahasa jawa yang sangat familiar “ELING LAN WASPODO” harus diresapi dan dipahami.

Eling berati ingat, ingat akan sang pencipta bahwa kita bukan apa dihadapanNya, hidup kita adalah izin dari sang pencipta. Ingat akan segala karma dan dharma yang akan didapat dari setiap perbuatan. Ingat akan hutang terhadap alam yang telah memberi tempat untuk hidup.

Waspodo atau waspada implemetasinya waspada akan segala tipu dan rayuan baik ego, manusia dan makhluk selain kita. Waspada akan segala sesuatu yang datang baik nyata maupun tidak nyata. Karena dengan Eling dan Waspodo mampu menolong manusia agar tidak jatuh.

sumber – intihikmat.com



                                         Inti hikmat.

Advertisements

2 thoughts on “Bahaya ngelmu tanpa bimbingan

  1. Pingback: Gerak diluar kendali dalam meditasi bukan kerasukan | mata ketiga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s