Fakta Keberadaan Makhluk Halus | Menurut ajaran agama atau kepercayaan apapun, manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang terakhir, karena alam semesta beserta isinya termasuk binatang dan makhluk halus sudah diciptakan jauh-jauh sebelumnya. Dengan dasar tersebut, maka makhluk halus atau makhluk gaib jumlahnya jauh lebih banyak daripada manusia, dan mereka menempati suatu dimensi yang berbeda dimana manusia tidak bisa melihatnya dengan panca indra, sehingga mereka berpeluang lebih mudah untuk mengganggu atau menggoda manusia.

Manusia tidak akan bisa melihat penampakan makhluk halus dengan mata, kecuali dengan indera halus juga, yaitu dengan hati atau batin kita. Jika secara kebetulan kita pernah melihat makhluk halus secara langsung (bukan di TV) dengan mata kita, itu sesungguhnya hati kitalah yang telah melihatnya, yaitu disaat hati kita sedang aktif. Padahal sesungguhnya hati kita terus aktif 24 jam, tetapi karena kita tidak pernah memperhatikan batin kita maka kita merasakan bahwa batin kita tidak aktif.

Dan hati kita hanya akan aktif jika kita sering melatih di dalam aktivitas kita sehari-hari disertai dengan hati atau batin. Agar batin kita bisa aktif secara otomatis, kita harus rajin memperhatikannya. Jika batin kita sering diperhatikan, maka dia akan selalu andil dalam segala aktivitas kita, misalnya hati akan selalu mengingatkan jika ada kesalahan pada diri kita. Contoh lain, jika kita melihat hantu yang secara tidak sengaja seperti tadi, itu sebenarnya batin kita sedang andil memberikan informasi tentang sosok hantu di depan kita. Jadi bukannya raga kita saja yang aktif, tetapi batin kita juga aktif. Ini sebuah gambaran kecil tentang peranan hati atau batin dalam kehidupan kita, tentang peranan batin yang sesungguhnya teramat besar dan luas, dan saya tidak mampu menjelaskannya.

Bagi yang beragama Islam salah satu cara paling efektif untuk melatih hati agar aktif dalam kehidupan sehari-hari adalah membiasakan diri berdzikir (mengingat) kepada Allah dengan menatap batin kita dalam 24 jam, bahkan ketika tidurpun hati akan terus berdzikir secara otomatis jika sudah terbiasa.

Fakta Keberadaan Makhluk Halus di Dalam Tubuh Manusia

Di dalam tubuh manusia terdapat banyak makhluk halus atau hantu yang bersemayam, hanya saja kita tidak tahu atau tidak bisa melihatnya, jadi kita tidak merasa ketakutan. Akan tetapi kita lebih takut kepada hantu yang berada diluar tubuh kita, misalnya hantu yang kita lihat di depan sana atau di bawah pohon itu. Padahal di dalam tubuh kita sendiri terdapat banyak hantu yang sedang bersembunyi disitu, dan hantu yang bersemayam di tubuh kita sama jeleknya dengan hantu-hantu yang berkeliaran di mana-mana.

fakta aktual hantu dan mahluk gaib

Fakta Keberadaan Makhluk Halus

Manusia sendiri adalah makhluk halus yang sedang bersemayam di dalam raga kita, salah satunya adalah sukma kita sendiri yang kadangkala bermimpi, dan yang sedang bermimpi itulah sukma kita, selain petugas-petugas halus lain yang disertakan oleh Allah untuk kita.