Resep herbal untuk asam lambung

Hallo… kali ini saya mau berbagi resep kuno jawa untuk mengatasi asam lambung baik ringan maupun parah dan bisa juga untuk yang mengidap fase awal yaitu maag, ramuan ini sudah saya coba sendiri karena saya juga mengalami asam lambung dan sempat masuk UGD jadi semoga resep ini bisa membantu yang kebetulan sedang kebingungan.
Sebelumnya saya sertakan gejala asam lambung kadang bisa seperti jantung berdetak kencang, darah serasa naik, kepala kebas dan tidak bisa berfikir jernih juga sendawa dan susah menelan makanan dalam kasus ekstrim bisa juga sampai muntah darah atau tersedak, nah semoga bisa membantu diagnosa awal dan ini resepnya untuk asam lambung berlebih atau tukak lambung.

kunyit

temu lawak kering 1/2kg
kunyit kering 1/4kg
daun serai 5 batang
daun salam 15 lembar

semua keringin lalu dihaluskan dengan blender, dan cara buatnya 1 sendok makan untuk satu gelas sekitar 150 mili pakai air hangat dan gula batu.. standard 1 hari sekali minumnya dan yang sudah parah bisa sampai 2x minum dalam sehari.

Nah untuk pendampingnya krupuk rambak (krupuk kulit sapi).. Sifat krupuk rambak itu menyerap asam lambung yg over produce juga mengandung sneyawa gelatine kalo ndak salah yang membuat rasa tebal dinding lambung, jadi bagus juga kalo penderita maag nyetok krupuk rambak.. Namun idealnya krupuk rambak yg masih bentuk krupuk/ kering, karena kalo disambel goreng rambak/krecek daya serapnya berkurang thd asam lambung..
Sebelum makan berat makan rambak dulu, untuk ngademi lambung.
Dan ada dua faktor yang harus dijaga juga bagi penderita asam lambung

no 1. mangane ora entuk telat mas. Setiap 4 jam, lambung harus keisi, minimal kueh, biskuit dan makanan ringan yg sehat lainnya.
No.2 pikiran katanya musti tenang/ rileks.. Krn pikiran juga memicu produksi asam lambung berlebihan.

*materi diambil dari pengalaman beberapa orang penderita sakit lambung
semoga bermanfaat

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*