Pengalamanku dengan Yamaha Nmax

memilih yamaha nmax
Hallo gaibers dan pembaca random blog ini dengan senyum kali ini saya ingin menulis sesuatu yang beda dan tidak ada hubunganya dengan gaib gaiban dulu untuk refresh, kali inis aya ingin berbagi pengalaman memilih dan memakai nmax secara pribadi dan independent  yak dans emoga berkenan.

Pada bulan mei tahun 2016 kemarin aku putuskan menjual yamaha mio GT yang sudah menemani  selama beberapa tahun kebelakang karena kini sudah pindah ke ponorogo dimana daerahnya banyak pegunungan, juga rumah yang saya beli kini berada dilereng bukit kecil dan kalau naik mio GT rasanya ya kurang nyaman baik dari segi kalo turun dan kalo naik mau ke jalan besar.

Setelah tak iklankan itu motor kini tugasnya adalah nyari calon pengganti, pertama tama yang terlintas adalah yamaha xride namun  kucoret karena cc masih tidak jauh beda dengan mio GT lalu setelah searching dan tanya tanya serta melihat kondisi jalan rumah akhirnya  diputuskan inden langsung seekor yamaha jupiter z1 karena mau beli jupiter mx 135 sudah tidak stock katanya -_-.

Skip skip setelah beberapa hari inden kok aku jadi resah setelah melihat liat iklan nmax secara gak sengaja ya dan kepikiran batal inden jupiter ganti nmax 155cc dengan vva, akhirnya yawes langsung menuju dealer dan mengutarakan maksut ingin ganti motor inden dengan menambah biaya inden biar lekas turun juga itu motor.

Alih alih pengen liat penampakan nmax maka semua serahkan masalah bayar membayar dan adminitrasi kepada istri sedang aku? jelas melihat lihat nmax terpajang berwarna putih yang yah sesuai ekspetasi ketika melihat diiklan yang gagah dan asik ternyata aslinya juga keren, ban yang besar dan kekar serta cc besar saya kira akan mampu naik turun tanjakan rumah dengan nyaman.

Skip lagi penantian seminggu yang dijanjikan dealer ternyata meleset dan unit dikirim 3 hari lebih cepat beserta bonusnya yaitu jaket dan helm yang lumayanlah cuman jaketnya ya ampun kegedean dan panas, kini motor sudah nangkring di halaman rumah dan mio Gt belum laku juga karena pakai plat B sedang jualnya disini ponorogo wah jadi mikir keras gimana ini motor kudu bisa laku karna menuh menuhin rumah saja dan malah bisa bisa jok semakin remuk dibuat latihan cakaran kucing kucing.

Setelah motor sampai dan kunci serta lainya diterima maka saatnya mengetes seekor nmax ini kejalan raya dan melihat bagaimana kebisaanya naik turun tanjakan rumah apakah sesuai ekspetasi atau mengecewakan, pakai helm lawa saja males pake helm bawaan nmax serta tidak lupa bawa dompet berisi sim dan surat jalan pengganti stnk sementara tak lupa bawa duit buat sangu beli bensin dan jajan dijalanan ponorogo… start mesin lampu nyala semua dan mulailah menaiki tanjakan menuju jalan besar.
#part1 bersambung #part2
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s