Khodam leluhur ilmu turunan | Khodam leluhur adalah sebutan untuk entitas gaib dari sebuah keilmuan, benda pusaka ataupun karena tingkatan spiritual dan supranatural seseorang tinggi.

Sehingga menarik mahluk mahluk gaib untuk mengikuti seseorang pada masa silam atau biasa kita sebut sebagai leluhur, dan ketika leluhur tersebut meninggal maka khodamnya(entitas gaib/mahluk gaib) dari pusaka atau keilmuan dan sebagainya akan tidak bertuan.

Mahluk Gaib Tanpa Tuan

Sebenarnya sangat umum dan wajar mahluk gaib tanpa tuan, namun ketika mereka sudah menjadi khodam keilmuan, isian benda pusaka atau untuk berbagai keilmuan tertentu itu akan membuat mahluk tersebut mencari tuan baru.

Khodam khodam para leluhur tersebut akan mencari penerus ilmu, pusaka dan sebagainya kepada anak cucu leluhur, bisa dari generasi ke3 atau ke7 atau generasi generasi slenajutnya dan tidak sedikit yang tidak menurun pada anak cucu.

Khodam Leluhur Ilmu Turunan Tak Menurun

Ketika khodam leluhur tidak menurun pada anak cucu ini banyak faktor penyebabnya, namun yang paling utama adalah karena khodam tidak lagi terbelenggu oleh ikatan keilmuan atau karena tidak ada anak cucu yang kuat dan khodamnya mengetahui itu.

Sebab tidak jarang banyak khodam leluhur yang tidak menyadari itu atau memang sifatnya buruk sehingga memaksakan untuk menurun pada anak cucu, sehingga membuat yang diikuti akan mengalami sakit atau hal buruk lainya.

Dampak khodam leluhur ilmu turunan

Seseorang yang diikuti oleh khodam leluhur akan memiliki banyak kelebihan dan tentu kekurangan tersendiri, tergantung dari kuat tidaknya seseorang diikuti oleh khodam leluhur itu, sebab kualitas spiritual dan supranatural orang sekarang dengan era para leluhur tentu berbeda.

Sebut saja bisa memiliki kemampuan supranatural tanpa harus belajar, pemikiran spiritual yang lebih tinggi daripada orang umum serta kemampuan untuk disukai oleh banyak kalangan dan dari segala usia sehingga membuat lebih mudah menjalani hidup.

Namun kembali lagi, semua itu mempunyai syarat syarat tersendiri bahwa siapakah saja yang kuat dan bisa dipilih oleh khodam leluhur untuk menurun pada seorang anak cucu, meski bisa saja ditarik secara paksa dengan keilmuan tertentu namun itu berbeda kasus dan dampaknya.

Menguak Apa Itu Khodam
kisah jin sang perubah wujud

Wujud Khodam leluhur

jika kita membicarakan wujud wujud khodam leluhur tentunya terbayang mahluk gaib yang bersosok manusia era kerajaan, sosok sosok suci atau wanita wanita yang sangat cantik dan selalu tersenyum dan berbuat kebaikan.

Meski pada kenyataanya tidak begitu, wujud khodam khodam leluhur itu beraneka ragam, bisa berwujud harimau gaib, serigala, ular bahkan wujud wujud menyeramkan semacam genderuwo atau malah wujud kuntilanak.

Kenapa bisa begitu, dikarenakan keilmuan para leluhur dulu tentu kita tidak tau secara jelas, apa yang mereka pakai, apa yang mereka perbuat dengan keilmuan tersebut yang menjadi petunjuk khodam wujud dan sifat apakah yang datang pada para leluhur terdahulu.

Leluhur Selalu Baik

Banyak anggapan bahwa leluhur itu selalu baik dan suci, bijaksana dan santun meksipun jika kita mau menilik keadaan sekarang maka itu bisa menjadi sebuah cerminan jawaban bahwa leluhur sama saja dengan kita anak cucunya.

Sebut saja anda belajar keilmuan sekarang, lalu pada generasi ke 3 setelah anda maka anda sudah disebut leluhur, sebab leluhur itu adalah sosok yang diluhurkan identik dengan nenek moyang, orang tua dan sebagainya yang merujuk pada orang sebelum kita.

Maka sangat wajar jika ada khodam leluhur yang wujud dan sifatnya buruk, ada juga yang wujud dan sifatnya baik seperti orang suci, pertapa atau mahluk mahluk positif lainya.

Anak dengan ilmu turunan

Sedikit berbeda dengan anak cucu yang mendapati ilmu keturunan, dimana anak dengan khodam keturunan bisa saja tidak diikuti khodam leluhur sehingga membuat anak cucu yang keturunan ilmu akan bisa menjadi berbeda.

Yang dimaksud berbeda adalah dalam pola hidupnya dan cara pandang kepada supranatural dan spiritual, anak tersebut sedari kecil akan lebih suka berfikir dan merenung, mengalami serta tidak mudah terpancing emosi oleh keadaan sekitarnya.

Namun tetap saja itu ada kondisi kurang baiknya dimana seseorang yang keturunan ilmu itu lebih riskan tidak kuat daripada diikuti khodam leluhur, sebab khodam leluhur bisa dijauhkan atau dibuang, sedang ilmu keturunan tidak bisa dibuang namun hanya bisa dikendalikan seiring usia.

Perjanjian Leluhur Dengan Khodam

Wujud khodam leluhur bisa beraneka ragam, mulai dari wujud serupa almarhum, menyerupai keluarga, menyerupai binatang atau mahluk gaib yang berentuk unik kadang sangar atau malah kadang unik seperti yang terbahas diatas tadi.

Khodam leluhur itu bukanlah arwah leluhur yang menitis pada anak cucunya, akan tetapi khodam keilmuan, penjaga gaib leleuhur, orang tua dan menurun pada anak cucu, bisa kalangan jin atau qorin.

Sama sama mahluk gaib lainya, hanya berbeda posisi dikarenakan khodam leluhur biasanya lebih dekat dengan manusia yang memilki hubungan darah dengan leluhurnya terdahulu.

Untuk lebih jelasnya silahkan menuju video dibawah ini, sudah saya buatkan video khusus membahas pengertian khodam leluhur, dampak baik dan buruknya serta cara mengatasinya dalam beberapa part

Jika tidak bisa memutar silahkan langsung menuju link ini (klik Tulisan Ini)

Sekian Artikel ini dibuat semoga memberi pemahaman tentang apa itu khodam leluhur, jika ada salah kata atau kurang mohon maklum dan semoga kita semua berbahagia.