hey ho lets go!
mataketiga-sketsa-gaib

Tentunya kita sering mendengar pesugihan buto ijo, pesugihan kandang bubrah, pesugihan nyai blorong dan pesugihan pesugihan lain yang sering menjadi dambaan para anak manusia yang hilang arah dan habis akal serta goyahnya pegangan pada Yang Maha Kuasa, lalu mencari penyedia jasa pesugihan baik di media cetak maupun media online.

Malam malam begini tiba tiba pengen menulis tentang sebuah pertanyaan pertanyaan namun sebelumnya minta maklum dan maafnya jika merasa ada yang kurang tepat atau dirasa tidak sesuai dengan hati pembaca sekalian, kita tentu sering mendengar desas desus kenapa seorang penyedia jasa pesugihan malah kadang terkesan tidak punya duit, tidak mau memakai pesugihan itu sendiri dan malah yang memakai jasanya sendiri orang lain hingga tidak jarang disebut bahwa penyedia jasa pesugihan itu menipu dan hanya jualan bunga dan kemenyan saja.. alias jualan omongan saja, benarkah seperti itu?
Sebenarnya pun saya juga ndak pernah memakai jasa pesugihan atau menawarkan jasa pesugihan saya cuma melihat dari sisi manusia awam saja dan melihat banyak bukti nyata bahwa pesugihan itu ada dan memang tidak sedikit juga yang apus apus alias menipu doang, atau karena ritualnya tidak manjur hingga jin atau siluman yang digadang gadang enggan muncul.

Nah diluar tatacara ritual itu sendiri ada tersimpan pertanyaan besar yaitu kenapa penyedia jasa pesugihan tidak memakai keahlianya sendiri seperti penyedia jasa pengasihan, pelet dan jasa jasa lainya yangs ering dijumpai dalam iklan iklan media cetak dan online dan inilah beberapa kemungkinan yang terbesit dalam ebnak saya selama ini.
pesugihan-blorong-ilustrasi1. Penyedia jasa pesugihan jenis ini memang tidak bisa melakukan hubungan dua alam yaitu alam manusia dan alam mahluk halus pesugihan, biasanya tipe tipe seperti ini akan memberikan syarat syarat diluar nalar dan mematok harga selangit dan harus dibayar duluan dan agak memaksa tentunya agar klien tidak lepas dan diberi iming iming dengan banyak trik dan tipuan.

2. Penyedia jasa pesugihan yang tipe ini adalah memang bisa melakukan hubungan dua alam secara nyata baik bagi dirinya sendiri maupun klien namun karena penyedia jasa ini terikat suatu perjanjian atau sudah mengetahui efek yang akan ia terima setelah memakai pesugihan maka ya jalan satu satunya memang menyediakan jasa bagi orang lain yang buta hatinya, sempit pikirnya dan hilang arah, dan tipe ini kadang meminta imbalan sukarela atau terpatok namun bisa dibayar sesudahnya namun bukan dari uang hasil pesugihan.

3. Penyedia jasa yang tipe ketiga adalah yang memang benar bisa melakukan kontak dengan mahluk halus suatu tempat yang dianggap angker dan bisa untuk pesugihan, namun ya cuma sekedar komunikasi dan tidak mampu mewujudkan dan semua hanya dalam dunia penyedia jasa itu sendiri dan mimpi si klien yang jika sudah setor uang ya pastinya akan terikat dan sellau mengekor.

4. Tipe yang keempat adalah tipe yang tidak menyediakan jasa namun mengetahui dan bisa melakukan ritual pesugihan dan tipe seperti ini jarang meminta imbalan kadang malah menolak dan dengan dalih menolong akan memberikan tatacra saja dan mendampingi saat ritual, jadi semua terserah pada obrolan si mahluk halus pesugihan dengan orang yang meminta pesugihan saat bertemu jadi bukan antara penyedia jasa dan klien pada akhirnya sebab tidak ada ikatan apapun kecuali ikatan moril.

uang-pesugihanNah itulah beberapa hal yang terbesit dalam benak meski terkesan cuma olah pikir namun pada dasarnya saya emmang pernah diajak beberapa teman yang nyari pesugihan baik itu pesugihan burung gagak atau narik harta gaib, saya sih cuma ikut saja melihat dan mengamati polah mereka yang nggak tentu arah ketika situasi rumah morat marit mereka menggantungkan hidup pada hal hal yang tak tentu bisa menolong selain dan tak bukan hanyalah kuasaNya.
Sekepet apapun kita, sesudah apapun hidup ini janganlah takut dan jangan putus asa sebab tidak ada usaha yang tidak berguna tetap berdoalah dan meminta jalan keluar kepadaNya dan puasalah serta prihatin menahan hawa nafsu dan usahakan berfikiran jernih niscaya akan muncul banyak opsi opsi terang melewati mssa masa sulit.

Akhir kata saya tidak bermaksud menggurui hanya sekdar berbagi apa yang terbesit dalam pikiran dan jika dirasa bermanfaat syukur dan sebarkanlah namun jika tidak bermanfaat anggap saja ini bacaan ringan sebelum makan malam, dan jika ada pertanyaan seputar supranatural atau spiritual bsia kirim ke jalakpaningal@gmail.com dan tentunya tidak melayani konsultasi maslaah pemaksaan kehendak dan penyerangan pada pihak lain.

Rahayu
jalakpaningal