Arwah orang meninggal penasaran jadi pocong?

Arwah orang meninggal penasaran jadi pocong?

Arwah orang meninggal penasaran jadi pocong? | Hallo hallo apa kabar mase mbake, semoga baik baik saja dan selalu dalam kesuksesan dan diberkahiNya nah kali ini saya pengen nulis ya nulis saja tentang apa saja tanpa topik dikerenakan topik tentang jimat masih dalam tahap pemikiran matang, nah mase dan mbake pasti tentunya sering mendengar hantu yang paling mengerikan itu pocong diseantero Indonesia ini, kesohor kalo kata orang orang.
Aneh bukan wong cuma wujud pocong cuma seperti itu tapi kok menakutkan dan sefenomal itu sampai sampai dibuatkan banyak film tentangnya mulai dari yang serius, humor sampe yang isinya cuma paha dan teriakan teriakan gemas nggak jelas, saya menyikapinya secara netral saja males nonton film horor lokal kebanyakan karena isinya cuma begitu begitu meski beberapa bulan belakangan ini mulai ada film horor yang bisa diperhitungkan.

Pocong sendiri sebenarnya bukan mahluk halus asli berwujud sosok dibalut kafan yang kadang kotor dengan jalan melompat lompat seperti yang sering terlihat di film film dan pembahasan dalam relaity show misteri kebanyakan, kenapa pocong sangat menakutkan dengan hanya wujud seperti itu?, sedang masih banyak hantu yang lebih seram dan membuat bulu kuduk merinding semisal kita pas mandi tiba tiba ada lambaian kuncir dari kain kafan nongol di angin angin kamar mandi dan gerakan melambianya diiringi suara jlug jlug jlug kayak ada sesuatu yang melompat lompat diluar kamar mandi.
Banyak yang bilang pocong berasal dari arwah orang meninggal yang penasaran dan yang mati karena kecelakaan lalu mengantui teman teman karib dan keluarga serta penduduk desa, menurut saya ini sangat salah sebab orang meninggal arwahnya tidak mungkin menakuti nakuti atau bahkan sekedar menjadi hantu pocong dan melompat lompat keliling desa.

Hantu pocong adalah perwujudan dari jurig, dhemit alias jin bekasaan yang menyaru sebagai almarhum untuk mendapatkan eksistensinya dan sukur sukur bisa dikasih sesajen jika pada takut dan minta agar tidak diganggu lagi, cuma ya pocong juga sadar resiko kalo ketemu paranormal bisa bisa dimasukin botol *hehe*, kenapa memilih wujud pocong dan kenapa menjadi yang terseram menurut saya karena pocong dalam ingatan orang orang adalah simbol kematian, ujung dari kehidupan dalam dunia fana.

Maka semua akan kembali pada ketakutan yang paling dasar dan tidak disadari oleh orang orang yaitu ketakutan melihat kematian hingga ketkautan ini diendus oleh mahluk mahluk jahat tersebut dan digunakanlah sebagai alat untuk menakut nakuti dan mencari eksistensi dalam dunia yang semakin modern inipun mereka masih sukses menakuti dengan wujud pocong berwajah seram hingga menjijikan dalam gambaran gamabran yang mainstream di masayarakat hingga sekarang.
Sedang kalo ditanya saya takut ndak sama hantu pocong maka saya jawab takut sebab saya pernah dibangunin pas lagi enak enak tidur beda lagi kalo pocongnya keliatan dari jauh lalu mendekat saya ngga bakalan takutlah hahaha, jadi anggapan pocong adalah arwah dari almarhum adalah salah sebab hantu pocong cuma hantu biasa yang memba memba (memalsukan pura pura sebagai) dan jika dipercaya maka dia akan smekain sering muncul dan eksis dalam dunia manusia.

Kisahku bertemu hantu pocong nih

Kejadian ini kualami sekitar tahun 98-2000an berlokasi masih di rumah sendiri tepatnya di sofa tempat biasanya saya bobok hehehe..
Nah begini ceritanya, pada hari entah hari apa itu lupa kebetulan saya diajak tetangga yang kebetulan belajar kebatinan dan kanuragan ada dicerita sebelumnya nah disini saya masih diajak orang tersebut untuk menemaninya tirakat disebuah kuburan lawas/kuno/kawak yang terkenal lumayan angker juga, ya saya sih manggut manggut aja wong masih kecil (cuman nggak kecil kecil amat).
Nah singkat cerita di kuburan tersebut orang tadi doa entah apa saja dan saya tiduran saja disebuah maejan atau kuburan (mosok mau bawa sofa dari rumah kan susah) nah itu selama disana saya malah ndak liat hal hal ngeri lho yang katae banyak memedinya eh kok malah sepi ga ada apa apa sedang jarak saya dengan orang tadi lumayan jauh apalagi dari pintu masuk wedew saya berada dipojok areal pekuburan itu.
Dan singkat kata singkat cerita tau tau sudah subuh dan kamipun pulang, saya tidur di rumah saya orangnya tidur dirumahnya sendiri hohoho… disini kan ndak ada horornya sama sekali jadi saya ndak apa apa namun pada beberapa hari setelahnya kejadian aneh mulai mendatangi saya tanpa mengetuk pintu rumah terlebih dahulu.

Anggap saja hari kamis setelah saya pulang latihan silat sekitar pukul 9-10malam langsung rebahan disofa dan berusaha tidur plus kebetulan diluar hujan gerimis mengundang kantuk, semua penghuni rumah juga sudah tidur dan sayapun ikut tertidur entah jam berapa meremnya, tiba tida saya terganggu dengan panggilan panggilan dan sundulan sundulan dipundak kanan.
Saya bangun dengan jengkel dan berusaha sadar lalu melihat jam dinding, jam satu malam ‘eeeh busseeet ngapain bangunin orang jam segini’ saking marahnya saya langsung mau marah marah ke yang bangunin saya itu, lhah setelah saya nengok kanan kok yang ada didepan saya sesosok mahluk terbungkus kain kucel kecoklatan dengan kepala berujud tengkorak dengan lubang hitam dibagian mata hidung dan gigi giginyaterlihat meringis karena tidak ada kulit dan daging menutupinya.

Dengan balutan kain kafan yang agak lusuh kecoklatan dan kuncirnya menjuntai kesisi kiri kepalanya, dengan seramnya mendekatkan wajahnya ke wajahku.. asli saya pengene mau teriak mau mukul tapi yang saya ingat hanya menunjuk muka dan tau tau gelap… entah saya tertidur atau pingsan.
*sekian sekilas cerita ketemu hantu pocong

Nah begitulah artikel yang membahas sekelumit pengalaman dan memokok pada penjelasan apda hantu pocong bukanlah seperti cerita cerita bahwa Arwah orang meninggal penasaran jadi pocong? akan tetapi itu adlaah mahluk lain yang merupa, mwujud dan menakut nakuti untuk mendapatkan pengakuan dan bisa bisa dipercayai sebagai yang membuat kejadian ekjadian gaib.
Kadang dengan begitu sosok yang mengaku arwah almarhum lalu meminta sesajen dan meminta syarat syarat tertentu agar tidak mengganggu masyarakat lagi, nah jika sudah emminta sesajen terus menerus dan mengancam maka bisa dipastikan bahwa itu bukanlah arwah almarhum akan tetapi demit, jin, ngiblis dan berabgai mahluk jahat lain. Arwah orang meninggal penasaran jadi pocong?

Rujukan – mengungkap arwah penasaran 
Rujukangangguan jin jahat

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

1 Trackback / Pingback

  1. Pertanyaan seputar takut hantu | mata ketiga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*