Kisah nyata rogo sukmo

 

Kisah Nyata Raga Sukma

mata-batin-terbuka

Mataketiga | Hallo selamat malam mase dan mbake semua penikmat blog ini dan terimakasih juga tentunya selalu diucap, nah kali ini mataketiga mendapatkan sebuah email yang menceritakan kisahnya menjalani rogo sukmo nah apa itu rogo sukmo setelah artikel ini muncul besoknya akan dijelaskan secara detail karena ceritanya yang terkirim lumayan lengkap runut dan panjang, jadi saya rasa nek ditambahi pengertian rogo sukmo sendiri akan terasa kepanjangan artikelnya.
Kisah ini dialami sendiri dan bukan rekayasa dan diceritakan dengan keyakinan akan apa yang dialami namun jika ada yang merasa tidak cocok atau tidak sependapat sah sah saja dan silahkan berkomentar atau sekedar berkirim email ke mataketiga, nantinya akan dijawab sesuai urutan karena banyaknya email yang harus disortir dan nggak panjang lebar lagi inilah isi email kisah tersebut.

Nama saya  mas tukidi, saya asli kota solo akan bercerita salah satu dari pengalaman supranatural yang pernah saya alami. Saat itu waktu menunjukan sore hari sepulang dari acara teman., perjalanan pulang saat itu jalan raya kota solo sedikit macet dari biasanya diperjalanan pulang ini saya mengalami perjalanan astral atau bahasa jawanya ngrogo sukmo.
Padahal kondisi saat itu saya masih berkendara, saya ditarik oleh salah satu pendamping saya untuk ngrogo sukmo untuk mengadakan diskusi di kamar saya di rumah saya, jadi saya ngrogo sukmo ke kamar saya sendiri dan tepat duduk diatas sajadah yang belum saya lipat sewaktu sebelum pergi acara tema, disaat itu saya berdiskusi bersama 2 pendamping saya dan ada pula sosok Sunan Kalijaga.
Saat itu kami melakukan diskusi khusu yang mohon maaf tidak bisa saya ceritakan di sini. Dilain sisi raga saya yang masih berkendara tadi digantikan oleh pendamping saya satunya, saat saya ngrogo sukmo saya masih bisa merasakan kalau raga saya terhentak-hentak seperti motor yang lajunya ngerem-ngerem. Padahal saya ingat betul saat sebelum saya ngrogo sukmo itu perjalanan masih 30 menitan sampai rumah bisa dibayangin 30 menitan itu waktu yang cukup lama untuk kondisi ngrogo sukmo tapi berkendara.  Setelah saya selese diskusi saya kembali ke raga saya semulai dan saat saya membuka mata lebar-lebar saya sudah sampe daerah dekat kampung saya perkiraan 5 menitan sampai rumah kalau dihitung. Setelah itu saya sampai rumah dan istirahat karena saya masih kaget kejadian dadakan tadi.

Disini saya juga sedikit menceritakan awal mula saya bertemu dengan Sunan Kalijaga. Saya pertama kali bertemu dengan Sunan Kalijaga ketika saya sholat isya di rumah saya. Saat saya sholat rekaat ke 2 atau 3 saya lupa karena kejadian itu udah +-5 bulan yang lalu, saya merasa ada makmum dibelakang berpakaian kejawen memakai kemeja lurik, memakai blangkon dan seperti memakai jarik tapi dibaliknya masih ada celananya.
Saat itu beliau ikut menjadi makmum dengan saya sampai sholat isya selese. Setelah sholat isya selesai beliau langsung menghilang entah kemana.  Lalu saya dzikiran, setelah dzikiran saya masih bertanya –tanya dalam benak siapa sosok yang menjadi makmum dengan ciri-ciri seperti tadi. Saya sempet berpikir apa itu salah satu pendamping saya tetapi pendamping saya semuanya berpakaian kerajaan, tapi disisi lain saya juga teringat tokoh terkenal yang masuk dalam ciri-ciri tadi itu Sunan Kalijaga, tapi saya tidak percaya karena dalam pikiran saya buat apa Sunan Kalijaga mau berkenan menjadi makmum saya.

Lalu selang beberapa hari saat saya main ke rumah teman saya yang kebetulan sekeluarga mereka punya pendamping semua dan juga melakukan lelakon jawa, saya mencoba bercerita dan bertanya kepada bapak teman saya perihal yang saya alami beberapa hari sebelumnya saat sholat isya itu. Lalu sejenak bapak teman saya yang saya panggil Om itu mencoba menerawang dan saya terkejut merinding ketika mendengar kalau sosok yang ikut sholat menjadi makmum saya itu adalah kanjeng Sunan Kalijaga. Lalu saya teringat dengan feeling saya sebelumnya sesudah dzikiran pasca sholat isya saat kejadian itu kalau kecocokan ciri-cirinya mirip dengan Sunan Kalijaga. Lalu saya menayakan kepada Om ada kepentingan apa beliau Sunan Kalijaga menjadi makmum saya. Dan om pun menjawab jika Sunan Kalijaga waktu mengunjungi saya dan kebetulan saya pas sholat isya waktu itu. Lalu saya masih penasaran dan menanyakan adakah tujuan Sunan Kalijaga selain mengunjungi saya, Om pun tidak mau menjelaskan Om hanya bilang kalau Sunan Kalijaga mengunjungi saya. Mulai dari kejadian waktu itulah Sunan Kalijaga sering mengunjungi dan membantu saya saat saat tertentu.

Sekian cerita yang dapat saya ceritakan, sekian dan terima kasih.
*nama disamarkan sesuai keinginan pengirim kisah

Nah sekian kisah yang dialami mas tukidi mungkin bagi yang belum begitu mengenal apa itu rogo sukmo akan kebingungan dan bertanya tanya apakah yang dialami betul betul dan biarkan waktu yang akan memberikan jawabanya kepada diri masing masing pribadi,s erta apakah benar itu sosok Sunan Kalijaga?, saya tidak berani memvonisnya namun jika hal itu menjadikans esuatu baik maka ambilah sisi positifnya dan jika taks esuai dengan kepercayaan pembaca biarlah menjadi opsi bacaan yang bersumber dari kenyataan orang lain yang meyakini dan merasakanya sendiri.
Sebab dalam kasanah supranaturals endiri memang dikenal keilmuan rogo sukmo yaitu ilmu yang mengajarkan tehnik keluar dari tubuh fisik dan sukmanya pergi kemana saja semaunya jika sudah dikuasi benar dan bisa saja dituntun oleh mahluk gaib jika belum bsia menguasainya secara sadar benar, dan bisa ekmanapun yang disukainya bertemu sosok sosok di alam lain dan akan dibahas lebih lanjut diartikel khusus tentang rogo sukmo.

Sekian dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privacy dan cuma cuma tentunya bagi penikmat blog mataketiga.com.

rahayu
jalak paningal
mataketiga-sketsa-gaib

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s