Kerasukan mahluk halus atau gangguan kejiwaan

Mengenali kerasukan dan mengatasi kerasukan
Mengenali kerasukan dan mengatasi kerasukan

Ciri ciri kerasukan dan gangguan kejiwaan sekilas pandang

 

Kerasukan mahluk halus atau gangguan kejiwaan | hallo mas dan mbak semuanya, salam jumpa kembali dalam artikel yang kali ini membahas seperti apa sih kerasukan yang real dan apa bedanya dengan kondisi jiwa yang sakit hingga berbuat seolah olah kerasukan?, apakah kerasukan mudah disembuhkan seperti yang tersebar berita dalam media media sosial, majalah dan televisi yang kian semakin marak saja belakangan ini.

Sebenernya artikel yang membahas kerasukan dikaitkan dengan penyakit kejiwaan sudah banyak sekali terutama kalau disearch dalam mesin pencari google, namun mataketiga ingin mengungkapkan apa sih kerasukan dan yang disangka kerasukan ternyata cuma gangguan kejiwaan/sakit jiwa dalam tahapan tertentu dalam sudut pandang sendiri.

Pertama tama saya pengen bahas ciri ciri kerasukan itu sendiri yang membedakan dengan gangguan kejiwaan agar suatu saat ketika menghadapi seperti itu kitak tidak salah ambil sikap dan langkah jalan keluar sebagai berikut.

Pertama tama tentunya ketika seseorang dirasuki mahluk halus dari golongan apapun dan menggantikan posisi kesadaran korban maka perangai, pola bicara, suara serta mimik wajah dan ingatan akan berubah total menjadi yang merasuki dan hilanglah eksadaran korban entah dimana itu kalau benar benar kerasukan.
Dan setiap kata yang dia katakan selalu konsisten terlebih jika mengalami tanya jawab dengan ptaktisi atau seseorang berani bertanya siapa, dimana dan apa tujuanya meskipun pertanyaan diulang ulang dan dibolak balik dengan hal yang sebenarnya korban tidak ketahui maka akan dijawab dengan tepat, cepat dan tidak akan berubah.

Kedua adalah perubahan gerak dan tenaga yang bukan hanya bisa dua kali lipat kadang kadang bisa berkali kali lipat dari kekuatan korban sebenarnya dan sangat mungkin bisa melompat setinggi tingginya yang orang umum jarang atau sulit untuk melakukan, gerak geriknya tentu juga berubah total dan tidak bisa dikendalikan bahkan oleh beberapa orang dewasa berbadan besar sekalipun.
Meski kadang kala ada kesurupan yang menjadi putri, lemah gemulai dan malu malu maka ada baiknya lihat point pertama tadi, samua harus konsisten dan tidak berubah ubah dalam setiap jawaban yang diutarakan kecuali mahluk halusnya berbohong namun tetap akan terlihat dalam ciri ciri lainya. Sorot mata tajam atau seakan akan penuh kesadaran dan tidak banyak melakukan kedipan atau gerak bola mata yang menunjukan dia berbohong seperti dalam pengenalan benarkah kena pelet atau sekedar ketahuan selingkuh.

Ketiga akan bereaksi pada doa doa, dan gerakan gerakan yang berusaha mengeluarkan mahluk halus tadi dari tubuh korban meski tanpa diketahui bahkan jika ada praktisi yang mencoba mengeluarkanya bersembunyi sekalipun, selain pada dua hal itu maka akan bereaksi apda benda benda keramat atau benda benda bersifat keagamaan dan berhubungan dengan keyakinan dan benar benar mempunyai daya tersendiri.

Keempat bisa membaca masa depan dan masa lalu seseorang yang didekatnya tanpa sebelumnya saling mengenal sekalipun dalam ekadaan kerasukan bahkan bsia membuat sakit seseorang hanya dnegan berbicara saja karena tentunya mahluk halus mempunyai banyak teman yang mungkin kebetulan sepaham dan bisa ikut ikutan membantu niat jahatnya, mampu menggerakkan benda tanpa menyentuhnya dan berabgai macam hal diluar nalar lainya bahkan mungkin saja melayang/levitasi dan telepasti atau kekuatan supranatural lainya.

Kelima kadang pada tingkatan ekstrim mampu mengetahui nama dan latar belakang seseorang yang belum dikenalnya dan ingin menyembuhkanya, kadang pula malah mampu mengucapkan doa doa yang akan dibacakan oleh praktisi penyembuhnya dan bisa saja kerasukan terjadi selama beberapa hari datang dan pergi, namun yang paling mudah untuk mengenalinya adalah tahap pengenalan pertama diatas.

Ke 5 point pengenalan kesurupan tadi tentulah juga hanya untuk pengenalan umum dan harus diselidiki lebih jauh jika terjadi menahun atau behari hari secara muncul dan hilang setiap saat, ada baiknya untuk kasus ketepelan menahun bisa dengan tatacara dalam artikel pengobatan sihir warisan leluhur disini.
Semua pengenalan itu harus dilakukan secara benar dan teliti agar tidak salah dalam mengambil langkah dalam mengenali kerasukan mahluk halus atau gangguan kejiwaan dan malah bisa bisa mengakibatkan sesuatu yang buruk dikemudian hari, jadi kerasukan bukan serta merta terjadi dan diyakini ketika ada orang bicaranya meracau dan suka ngamuk ngamuk atau hal hal yang bisa kita dengar dari media media selama ini saja, sebab ada gerakan gerakan manifestasi memori memori yang muncul dari alam bawah sadar seperti dalam artikel gerak tak terkendali bukan kerasukan

Nah sekarang mari kita kenali apa itu skizofrenia secara sekilas dan bagaimana ciri ciri yang bisa muncul dan disangka kerasukan yang bisa bisa jika tidak dilakukan pengobatan secara medis malah bsia membahayakan dirinya dan orang yang berada disekitarnya, sebab bsia melakukan hal hal diluar batas dan membahayakan nyawa sekalipun dan itu bisa emnjadi penilaian apakah kerasukan mahluk halus atau gangguan kejiwaan.
sumber gambar lucidity4all.files.wordpress.com

A. Menarik diri dari lingkungan sosial secara ekstrim atau bertahap dan mengisolasi dirinya sendiri dengan hal hal yang tidak masuk akal dan melakukan hal hal asing smeisal mengumpulkan sampah, berbicara pada diri sendiri, menimbun makanan dan menjadikan dirinya tidak mampu melakukan tugas sebagaimana manusia umumnya karena mengalami pengabaian ekstrim pada kebersihan dan kesehatan.

B. Ketika diajak komunikasi akan berbicara ngelantur dan berbelit tanpa arah yang jelas dan kadang membicarakan sosok sosok atau suara suara yang berbisik bisik kepadanya dan menyuruh melakukan sesuatu pada diri dan orang sekitar, inilah yang berbahaya nantinya karena bisa bisa saja seolah olah menerima bisikan untuk menyakiti keluarganya saat tertidur lelap dan semacamnya atau seolah olah mempunyai pribadi lain yang muncul.

C. Tidak adanya semangat dan inisiatif dalam keseharian, mudah merekasan rasa tertekan dan cenderung mudah merasa rendah diri tanpa ada pemicu yang jelas dan bisa saja tiba tiba marah meskipun hanya mendengar ucapan yang sebenarnya tidak ditujukan pada dirinya.

D. Pola makan ekstrim yang bsia saja menjadikan dirinya menjadi makan tanpa mengenal lapar dan kadang malah bisa membuat dirinya enggan makan dan hanya tidur tiduran saja sepanjang hari dalam pengasingan dirinya, nafsu makan pada makanan yang tidak biasa/umum tanpa mengenal kebersihan.

E. Sanggup tidak tidur selama jangka waktu yang pajang kadang jika sedang apda puncaknya bisa saja seorang penderita skizofrenia bisa tidak tidur selama berhari hari dan tidak makan apapun namun dengan kondisi yang terlihat baik baik saja kecuali segi kejiwaanya.

Nah itulah beberapa sifat penderita skizofrenia alias gangguan kejiwaan yang kadang sering disalah artikan sebagai kerasukan menahun atau ketempelan mahluk jahat (bukan jahap) dan memang kondisinya tidak stabil kadang terlihat normal namun ketika diajak komunikasi akan ngelantur. Jadi apabila ada keluarga, teman, kenalan yang disinyalir mempunyai beberapa ciri dari kelima ciri diatas dan dikatakan kerasukan atau kualat ditempat wingit ada baiknya juga diperiksakan ke dokter jiwa dahulu agar bsia diketahui secara medisnya dahulu.
Jika memang ada penyakit kejiwaan maka bisa lekas diobati namun jika benar benar kerasukan karena medis tidakeemnemukan gangguan maka bisa dicarikan praktisi yang berada didekat korban agar bsia ditangani secara intens dan nyata.
Sekian dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privasi dan cuma cuma tentunya bagi penikmat blog mataketiga. Kerasukan mahluk halus atau gangguan kejiwaan

Rahayu
jalakpaningal

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*