Pertanyaan seputar takut hantu

4 pertanyaan seputar  takut hantu dan bagaimana mengatasinya?

arwah-penasaranTakut hantu | Mataketiga.com kita pasti sering mendengar istilah hantu, setan, jin, memedi berbagai jenis dan budaya semisal kuntilanak, kuntilbapak, kuntilibu, wewe gombel, wewe biasa, genderuwo dan hantu hantu lainya yang tentunya membuat bulu kuduk merinding disko jika teringat gamabran gambaran hantu tersebut saat melewati jalan sepi, lewat kuburan atau lewat tempat tempat seram lainya termasuk lewat rumah mantan.

1. Apakah benar hantu itu mengganggu manusia seperti di film dan cerita cerita rakyat yang mewujudkan watak dan gambaran hantu hantu tadi sebagai momok yang tanpa alasan menyerang manusia?

2. Katanya bahkan kadang sampai membunuh tanpa alasan seperti dalam film film holiwut sepanjang masa semacam babadook, the conjuring dan film lainya?

3. Apakah wujud seram selalu bersifat jahat?

4. Jika ketemu hantu apa yang harus saya lakukan?

Nah mataketiga akan menjawab 4 pertanyaan tersebut sepengetahuan dan sepemahaman dalam pengalaman menjalani sebagai artis sketsa gaib (artis adalah pekerja seni  berbeda dengan selebritis) yang selalu berhubungan dengan wujud, gambaran, gangguan dan manifestasi manifestasi dalam dunia nyata, tentunya jika ada perbedaan ya wajar sebab bahasa dan budaya serta pengalamanlah yang akan memberikan warna dan penilaian pribadi pada mataketiga dari teori teori yang selama ini dipelajari dan ditemui dari dunia luar dan tidak banyak kata lagi mari kita sambut jawaban jawabanya semoga memberi pengetahuan baru dan bermanfaat.

 
1. Tidak selalu dan tidak semua hantu bersalah kepadamu seperti dalam film film nasional maupun holiwut sebab hantu atau mahluk halus sendiri mempunyai aturan dan sifat masing masing serta menghuni dimensi yang berbeda dengan kita manusia, jadi tidak semua cerita seram itu benar sebab kadang kita sendirilah yang mewujudkan hantu dari cerita seram itu sendiri.

Kadang mereka hanya menunjukan eksistensinya, daerah yang ia huni, miisal ada cerita kalau lewat rumah mantan bakalan ketemu kuntilanak dan kuntilbapak yang sebenarnya hanya cerita belaka bisa menjadi terwujud ketika kita yakini dan merasa takut sebelum lewat rumah mantan, bisa bisa pikiran kita memvisualkan wujud wujud seram tersebut dan segala gerak juga suara asing bisa membuat kita ketakutan, atau malah ada mahluk halus yang mengetahui ketakutan kita dan mewujudkan diri secara nyata karena iseng, suka, atau nggak tau lagi sebab saya bukan mahluk halus.
Jadi jalan keluarnya adalah sikapilah secara wajar cerita cerita tersebut dan khusus jika menemui rumah baru atau kita menempati rumah kosong sebelumnya diusahakan berdoa dahulu, syukuran atau mengadakan pengajian, doa bersama agar rumahnya diberkati dan diberi perlindungan serta menyapa penghuni lainya jika ada agar tidak saling ganggu sebab tempatnya masing masing.

2. Tidak seperti itu, nggak sembarangan hantu bisa melukai manusia bahkan sampai membunuhnya jika tanpa alasan pasti semisal korban pesugihan, serangan dari musuh, kita menantang dan sembrono ditempat tempat wingit, bukan maksud mataketiga mensugest takut pada tempat wingit akan tetapi mataketiga menekankan pada jangan menantang dan jangan mengganggu sebab sekuat apapun kita, sesakti apapun kita tapi kita tidak tahu sekuat apa istri, keluarga, anak cucu kita nanti sebab mahluk halus punya daya jelajah dan usia yang lebih panjang daripada manusia yang menantangnya.

Sukur sukur langsung kena saat itu, lha nek yang dikenai anak cucu atau keluarga yang lain apa ndak kita yang repot dan bersalah jadinya? Jika tidak diperlukan menantang atau melawan ya jangan mencari masalah semua ada jalan keluarnya secara halus dan baik bagi masa depan, kecuali ada gangguan gaib, serangan sihir dan sebagainya tentu harus dilawan bukan hanya ditantang.

Hantu bisa membunuh memang bisa dengan banyak perantara semisal memunculkan bibit penyakit secara mendadak, membuat sakit jantung dalam medisnya atau darah tinggi yang terpicu hawa negatif mahluk halus jahat yang berugas mencelakai manusia tadi.Nah bagaimana menyikapinya, menyikapinya cukup dengan selalu positif dan menjaga kesadaran, tidak songong dan saling menghargai bukan malah menjadi mengabdi yak cukup kita hargai eksistensinya mereka asal tidak saling mengganggu itu sudah cukup.
Kalau ada serangan gaib atau santet, teluh dan guna guna bagaimana nah itu bisa konsultasi ke ahlinya atau cari bantuan pemuka pemuka agama sesuai keyakinan untuk diberi tuntunan cara mengatasinya, namun yang terpenting pada dasarnya hantu tidak serta merta mengganggu manusia kecuali manusianya sedang dalam kondisi tidak sehat, memang mahluknya jahat untuk lebih lanjut bisa membaca beberapa artikel disini :

Arwah orang meninggal jadi pocong?
Mengatasi gangguan mahluk halus
Nama nama hantu kuno
Tumbal pesugihan
Cara deteksi mahluk halus


3. Wujud seram tidak selalu bisa dipastikan mahluk halus tersebut jahat, bisa saja mahluk tersebut habis kalah berkelahi, ketabrak bus malam yang suka zig zag dan nyerobot jalur lawan arah atau bisa saja mahluk tersebut memang dari sononya wujudnya emang begitu atau pas kebetulan suhu kita sama dengan mereka biasnya pas keadaan sakit manusia mudah melihat halusinasi atau wujud hantu yang nyata.
Wujud hantu seram tidak selalu jahat sebab kadang ketika menipu manusia biasanya juga dengan wujud yang bagus bagus, suci suci bahkan menjelma sebagai almarhum yang dia korban kenal lalu tiba tiba hilang atau membuat sakit korban aau banyak hal lainya seperti kasus ada sosok almarhum gantung diri mengajak teman main atau sodara untuk ikut bunuh diri .

Meski begitu kadang memang wujud yang benar benar ingin mengganggu semacam wujud seseorang meninggal kecelakaan, gantung diri, wujud hantu pocong, kuntilanak, dan wujud dari manusia manusia yang meninggal dan dengan keadaan yang menyeramkan boleh dipastikan memang niatnya mengganggu sebab jelas jelas mengambil wujud seram dan datang menghampiri secara tiba tiba, sebab orang meninggal juga tidak bakal menakut nakuti manusia lainya atau mengajak manusia yang hidup untuk ikut bersamanya dengan cara yang kurang lebih sama.
Nah menyikapinya ini yang sulit sebab rasa takut itu sangat wajar jika ada mahluk yang berwujud seram tiba tiba muncul disekitar kita, cara yang paling ampuh ya hela nafas, berdoa dalam hati dan suruh pergi hantunya dengan sekuat niat atau kalau memang bisa pergilah dari situ jangan berlari sebab itu malah bisa membahayakan diri.

4. Jika bertemu hantu apa yang harus kita lakukan, ya pad point 3 tadi sudah saya jelaskan dengan jelas namun buat menjawab pertanyaan maka yang harus dilakukan adalah jangan takut, usir mereka dengan sepenuh hati dan jangan pernah lari atau berteriak histeris malah mereka bakal suka dan bisa bisa kita ketempelan atau semacamnya.
Baca doa yang dipahami baik dan lafalkan dengan benar dan jikanya pakai bahasa daerah ya silahkan saja namun intinya menumbuhkan keyakinan dan keberanian, lalu untuk tambahan jika melewati tempat sepi dan angker katanya…
Usaplah dada sampai terasa hangat sebab kalau kita takut maka suhu tubuh menjadi dingin dan menurunkan kesadaran dan kestabilan tubuh.Dengan menggosok dada sampai hangat diharapkan panas tubuh tetap terjaga dan kesadaran tidak menurun hingga mahluk halus akan enggan atau susah mendekat dan cara ini juga berfungsi jika ada orang yang histeria ketakutan hantu, atau semacam kesurupan meski tidak semudah mengusir rasa takut tapi sedikit banyak bisa membantu.

takut-hantu

Nah begitulah artikel singkat 4 pertanyaan seputar ketakutan kepada hantu dan cerita cerita seram yang sering beredar dikehidupan kita masing masing, semoga memberikan sedikit banyak masukan atau pengetahuan baru dan sukur sukur bisa menjawab pertanyaan yang memang dipendam selama ini. Jika ada pengalaman dan jawaban atau opini yang berbeda  mohon maklum dan anggaplah artikel saya ini sebagai warna warni dunia supranatural dan berbagi pengalaman saya pribadi selama ini.

Sekian dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privasi dan cuma cuma tentunya bagi penikmat blog mataketiga.com.

Rahayu
jalakpaningal

mataketiga-sketsa-gaib

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s