Kuyang dan hantu kepala terbang yang lain

Kuyang dan hantu kepala terbang yang lain

Leak

Leak adalah wujud siluman kepala terbang yang memangsa bayi bayi dan sifatnya sangatlah kanibal serta ganas dan mereka akan menjadi leak tersebut lalu terbang kesana kemari atau sudah emnentukan target mangsanya seperti orang hamil, mau melahirkan atau bayi yang masih kecil/baru lahir demi melengkapi keilmuan yangs edang didalami.
Leak sendiri adalah manusia biasa yang sedang mempelajari ilmu leak dengan banyak tingkatan dan salah sat jenis tingkatanya ada yang menjadi siluman kepala terbang dan emmangsa bayi bayi tersebut, sedang perwujudan leak sendiri tidak mentok pada kepala terbang itu sebab kadang ada yang sampai menjadi binatang, raksasa dan jenis jenis lainya.

Seorang teman mataketiga yang pernah menjadi guide turis di bali mengatakan pernah diajak untuk menyaksikan seorang yang mendapatkan ilmu leak dari keturunan dan saat pemanggilan menggunakan sesajen dari daun dan bunga bunga kering, hewan hewan hidup sebagai syarat datangnya leak nantinya.
Dan setelah dilakukan upacara lampu dimatikan lalu semua penonton dalam ruangan diam tiba tiba ada angin besar dan terdengar suara daun dan sesajen lain berserakan, suara lengkingan binatang meregang nyawa, lalu sejurus kemudian terdengar geraman berat dan kasar, sosok manusia yang mengaku punya ilmu leak tadi yang kepalanya ditutup kain putih tiba tiba menyibak kain penutup dan matanya terlihat menyala seperti api sembari menggeram geram.

Lalu lidahnya jatuh terjulur hingga menyentuh lantai dan lidahnya juga menyala, smeua yang menyaksikan hanya diam dan tidak berani berbicara atau bersuara apapun hingga pelaku leak diam dan lampu dinyalakan kembali dengan sisa sisa kekacauan berseraknya sesajen dan binatang binatang yang mati.

 

Mananggal

Mananggal adalah sosok wanita tua yang masih cantik dan segar namun dengan tujuan mencari makan dan menyempurnakan ilmunya maka pada malam hari ia dapat memisahkan kepala (dengan sebagian tubuhnya?) lepas dari tubuh bawahnya, lalu kepala itu akan terbang dengan mengambil wujud kepala terbang dan emmpunyai sayap seperti kelelawar.
Kepala itu memakan jantung janin bayi dalam kandungan atau darah dari ibu hamil yang sedang tertidur dengan menggunakan lidahnya yang panjang, namun saat sedang mencari mangsa tubuh yang ditinggalkanya juga menjadi titik lemah, yaitu ketika diketahui dan bawah tubuhnya ditaburi garam maka ia tidak akan bisa bergabung lagi menjadi kepala dan badan utuh dan mati sewaktu fajar.

Siluman kepala terbang ini berasal dari visaya (filipina?) dan orang orang disana mempunyai penangkalnya yaitu dengan menggantung bawang putih di gawang pintu atau didekat jendela rumah agar visaya tidak berani masuk karena takut dengan bawang putih tadi.

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*