Siluman penghisap darah

Siluman penghisap darah dari pulau jawa

sketsa-jin-setan-mahluk-halus

Siluman penghisap darah | Dalam mitos dunia barat tentunya kita sudah tidak asing lagi mendengar mahluk bernama dracula sebagai sosok tampan, cantik dan menggoda lawan jenisnya untuk dibawa ketempat sepi lalu menggigit leher lalu dihisap darahnya sampai mati habis dan kering.
Bahkan sudah banyak film, buku, teater dan segala jenis hiburan mengambil tokoh sosok dracula tersebut lalu dari asia sendiri kita mengenal vampir yaitu sosok mayat berjalan yang menghisap darah dalam film film era 80-90an. Mirip dengan dracula bahwa yang digigit entah mati atau tidak akan menjadi sosok vampir atau dracula juga nantinya, dan mulai mencari mangsa untuk dihisap darahnya.

Nah bagaimana dengan indonesia apakah mempunyai mitos sosok penghisap darah seperti kedua sosok diatas tadi, dalam mitos indonesia tentunya punya dan banyak sekali semisal kuyang, palasik dan masih banyak lagi yang tidak begitu dikenal oleh orang awam akan tetapi mataketiga berhasil menemukan informasi tentang salah satu hantu (siluman) dari mitos jawa kuno tentang sosok ilu ilu.
Ilu ilu sendiri kadang disangkut pautkan dengan banaspati meskipun berbeda dalam sosok dan perangainya namun sudah sangat jarang ditemui sekarang, wujud ilu ilu sendiri adalah sosok siluman bertubuh kecil dan berwarna hitam seperti arang menempati pekuburan pekuburan gelap dan penuh rimbunan pohon besar dan hanya muncul saat saat tertentu saja.
Sangat sulit mencari informasi tentang ilu ilu ini sendiri karena ceritanya sudah hilang dan sudah langka orang yang mengenal ilu ilu bahkan mendegarnyapun belum pernah, maka itu mataketiga juga memberikan sketsa visulisasi dari sosok ilu ilu unuk pembaca blog mataketiga ini.
Nah alih alih suka keluar dari peti mati mewah dan tinggal dalam kastil kastil megah seperti vampir dan dracula bahkan ilu ilu ini akan muncul hanya ketika ada masa peperangan, kerusuhan yang memakan banyak korban jiwa hal itu dikarenakan ilu ilu tidak menyukai darah dari mahluk hidup ilu ilu lebih menyukai menghisap darah dari mayat mayat yang sudah dikuburkan atau mayat dari korban korban peperangan, jadi sangat bertolak belakang dengan sosok vampir dan dracula namun memiliki kegemaran dalam  minum darah.

Ketika ada aroma darah dan riuhnya peperangan para ilu ilu akan keluar dari pekuburan pekuburan dan tempat tempat gelap lainya, menunggui korban mulai berjatuhan dan ketika perang sudah usai lalu para manusia telah pergi maka mereka akan muncul secara fisik dan mulai menjilati darah dan menghisap darah dari luka luka yang ada pada mayat korban perang.
Namun ada juga yang meyakini bahwa ilu ilu ini menghisap saripati kehidupan manusia hidup yaitu energi dan korban yang ditempelnya akan menjadi lemas dan mudah menderita sakit hingga parah hingga bisa saja menemui akhir hidup dalam ekadaan sakit tak tersembuhkan kecuali diusir ilu ilu yang menempelnya.
Ilu ilu akan mendekati calon korban dan menempel punggung korban lalu akan mulai menghisap energi sari pati kehidupan korban tersebut terus menerus, dan biasanya yang ditemepeli akan merasakan selalu berat seperti ada sesuatu yang bergelayut di punggung dan tengkuknya terasa ada desiran angin dingin terus menerus.

Nah itulah sosok penghisap darah yang bisa disandingkan dengan vampir dan dracula meskipun mempunyai beberapa perbedaan semoga bisa memberikan pengetahuan baru tentang hantu hantu dan mitos siluman indonesia, meskipun masih banyak yang lainya namun karena mataketiga tertarik memvisualkan dalam sketsa maka ilu ilu ini dikupas secara khusus untuk penggemar misteri dan berita dalam mataketiga.com, sekian dan jika ada pertanyaan seputar supranatural atau spiritual bsia kirim ke jalakpaningal@gmail.com dan tentunya tidak melayani konsultasi maslaah pemaksaan kehendak dan penyerangan pada pihak lain.

Rahayu
jalakpaningal
mataketiga-sketsa-gaib

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s