Sosok misterius dalam pantulan meja istana negara adalah hoax

Sosok misterius disamping Presiden Jokowi | mataketiga.com membaca sebuah berita bertajuk foto misterius dipantulan meja istana negara, kejanggalan tersebut jelas terlihat dan diposting oleh akun facebook Madame Tussauds Hongkong tempat patung lilin Jokowi dibuat dan akan dipajang dalam museum tussauds hongkong pada awal musim panas ini.
Patung Jokowi akan ditaruh bersama pahlawan pahlawan nasional dan bersejarah lainya semisal presiden Soekarno, Mahatma Gandhi, Barack Obama dan tokoh tokoh lainya.

Sebelumnya tim seniman pematung dari Madame Taussauds terbang dari inggris lalu bertemu secara langsung dengan persiden jokowi untuk mengukur dan memetakan detail wajah dan postur, menurut sumber berita ada tidak kurang dari 200 foto dan ratusan lainya saat proses pembuatan patung lilin dilakukan selama 6 bulan di london.

Nah siapakah sosok misterius yang tertangkap dalam bayangan meja istana dan apakah itu asli atau hasil para editor iseng atau pelaku iseng lainya? banyak komentar dalam postingan foto di media sosial tersebut yang telah beredar kencang dimana mana dan mengaitkan dengan hal hal misteri dari mulai sosok khodam penjaga dan hingga ada beberapa sumber yang berhasil membuktikan bahwa foto tersebut yang tersebar adalah hoax..

Tehnik tersebut adalah tehnik editing foto dengan efek cermin lalu menghapus atau menggabungkan kedua foto agar seolah olah ada kembaran atau sosok lain yang bsia diposisikan.

Di kaca meja terlihat seperti seorang pria yang mengenakan batu warna cokelat. Namun bayangan itu tak terlihat sosok dari pria tersebut.

Foto editan yang telah tersebar

 

editan-foto-presiden

foto asli sebelum diedit efek cermin

sedangkan foto dibawah ini adalah foto asli beserta sesudah diedit dari sebuah forum yang membuktikanya, sayangnya foto yang diberikan kepada mataketiga adalah foto dari komentar fb yang resolusinya diperkecil otomatis namun sangat cukup untuk membantah sosok misterius tersebut adalah khodam maupun sosok gaib yang ternyata adalah editan semata.
foto-proses-edit

Sekian dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privacy dan cuma cuma tentunya bagi penikmat blog mataketiga.com.

Rahayu
jalakpaningal
mataketiga-sketsa-gaib

 

sumber berita tribun  akun Madame