Sihir dalam sidang Ahok?

Klarifikasi atas berita hoax dupa sihir dalam sidang Ahok

Benarkah ada sihir dalam sidang Ahok? | Mataketiga akhir akhir ini membaca berita berita dari berbagai media sosoial dan website banyak yang menampilkan foto unggahan dalam sidah Ahok ada sebungkus hio/dupa bersanding dengan Al Kitab dan Al quran dan beberapa benda keagamaan lain, benda benda tersebut terlihat jelas dibagian depan ruang sidang dan foto yang viral tersebut diunggah pada hari selasa 7 maret 2017.
Tak jelas siapa yang memulai namun dalam berita berita yang banyak disebar disebutkan bahwa ada hio didepan ruang sidang dan dikhususkan agar pihak Ahok menang dalam persidangan penistaan agama tersebut, namun bagi saya sendiri itu janggal mengingat Ahok adalah sosok yang religius dan straight dalam agama yang dianutnya dan dalam kristen snediri tidak mengenal dan tidak memperbolehkan hal hal semacam itu lagi pada dasarnya.

Hio itu terletak dalam meja kecil menghadap kearah ruang sidang dan membelakangi majelis hakim, yang ternyata adalah perlengkapan sidang itu sendiri semenjak awal sidang Ahok bergulir dan sidang sidang lainya secara umum.
Alat alat kelengkapan dari berbagai agama tersebut adalah alat kelengkapan untuk pengambilan sumpah bagi saksi, saksi ahli maupun siapa saja dalam persidangan yang berhubungan dengan saksi dari pihak terkait.

Jadi secara spesifik jika yang beragama Islam akan disumpah dengan Al Quran yang tersedia tadi, jika Budha, Kong Hucu atau Hindu akan diminta bersumpah sembari membakar hio atau dupa tersebut (susai ajaran masing masing), dan jika Kristen akan disumpah dengan Al Kitab serta Kristen dengan Injil (Al Kitab), jadi tidak ada unsur sihir seperti isu yang marak dengan foto foto tertera diatas dan berita berita seperti itu adalah hoax alias palsu.

Saya tidak mendukung siapa pun dalam kasus penistaan agama akan tetapi saya sangat suka membahas benar tidaknya ada perang supranatural dalam sidang tersebut dan kali ini ternayata itu hanyalah hoax Sihir dalam sidang Ahok? dari oknum penyebar berita palsu, sekian dahulu tulisan saya ini dan tentunya akan selalu apdet juga untuk menunjang berbagai artikel yang telah saya tulis di mataketiga.com dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privacy dan gratis tentunya bagi penikmat blog mataketiga.com.

rahayu
jalakpaningal
Rujukan Kewajiban saksi bersumpah menurut agama masing masing

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 193 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*