Ternyata sketsa gaib mendapatkan banyak respon positif dan mengalami pasang surut klien dan kondisi dalam widyama, akhirnya dengan semakin bertambah besar hingga pada tahun 2015 ada satu orang dari sebuah acara televisi waktu itu menawari untuk tampil dalam beberapa episodnya. Meski begitu karena mataketiga sedari awal kurang menyikai dunia pertelevisian akhirnya dalam acara tersebut hanya tampil satu kali, dan sisanya diserahkan kepada anggota satunya untuk memenuhi janji pada acara televisi tersebut.
Setelahnya mataketiga memutuskan untuk pindah ke daerah yang lebih nyaman yaitu madiun dan lebih fokus dalams ektsa gaib serta pengajaran meditasi yang telah berkembang juga, beberapa saat kemudian karena suatu sebab akhirnya mataketiga membubarkan widyamala serta beberapa orang yang belajar sketsa gaib pada mataketiga.

Sejarah Sketsa Gaib Mataketiga

Setelah widyamala bubar akhirnya mataketiga beralih menjadi natmatanawa sketsa gaib dengan media digital dan bukan lagi hitam putih manual, semua menjadi berwarna dan tidak lagi dalam bentuk kertas atau kanvas demi mensuport gerakan go green mengurangi penggunaan kertas serta bertujuan agar gambar semakin detail dan mendekati real sosok yang digambar.

Dengan sketsa gaib versi digital mataketiga membuat beberapa kategori sketsa gaib lain yaitu sketsa pola energi dan sketsa karakter kejiwaan serta sketsa pembacaan peta alam, semua dikenalkan pada pertengahan 2015 dan bertahan sampai sekarang.
Di pertengahan tahun pula mataketiga mendapatkan telepon dari salah satu acara reality show mistis yang juga menginginkan untuk tampil dalam beberapa episode waktu itu, meskipun saat itu acara shooting bertempat di jogjakarta dan mataketiga ada di madiun tetap tancap gas karena ingin merasakan dan melihat secara langsung dalam acara mistis yang telah lama hadir tersebut “seperti apakah keadaan sebenarnya dalam reality show tersebut”.

Dalam beberapa kali pengambilan gambar dan melihat kenyataan dalam acara tersebut akhirnya selesai dalam 4 episode dan akhirnya mataketiga memutuskan tidak lagi masuk dalam acara televisi dengan membawa sketsa gaib, bukan apa apa karena kini mataketiga lebih ingin membuat naik sketsa pola energi untuk kalangan yang lebih luas.
*sekedar catatan bahwa acara yang terakhir memang real tanpa rekayasa dari pihak televisi dan pihak mataketiga dalam setiap yang diberikan, meski ada pihak praktisi lain namun mataketiga tidak mengenalnya dan hanya bertemu saat shooting.