Sketsa Gaib

  • Sejarah Sketsa Gaib oleh jalak paningal

Sketsa Gaib | Artikel kali ini akan menceritakan sekilas perjalanan mataketiga dalam bidang sketsa gaib dengan berbagai kisah suka duka sedari awal berdiri dengan sketsa hitam putih manual hingga sekarang sketsa berwarna digital, dan kini telah menjadi banyak kategori sketsa gaib yanga kan dibahas secara sekilas masing masingnya nanti.
Pada awalnya sketsa gaib sudah mulai mataketiga kenal semenjak 2006 ketika masih berada dalam sebuah padepokan perguruan silat dan spiritual, waktu itu mataketiga masih berusia belasan dan memang marak sekali acara mistis yang membawa pelukis gaib semisal Solehpati dan berbagai tokoh lain dan mataketiga tidak tertarik sama sekali untuk mengikuti jejak Poleh Pati dalam lukis gaib karena tidak begitu tertarik masuk dunia pertelevisian dan masih belajar waktu itu.

Meloncat pada tahun 2009 ketika mataketiga mulai merantau ke jakarta dan harus memulai hidup baru dengan bekal ilmu dari padepokan silat, waktu itu dengan membuka klinik pengobatan medis dan non medis dengan pokok pada pijat dan terapi energi.
Disitu seringkali mendapati klien yang mengalami sakit karena guna guna dan berbagai macam gangguan supranatural lainya dan kebanyakan dari klien ingin mengetahui apa dan bagaimana wujud yang mengganggu mereka, berbekal hobi menggambar seadanya maka mataketiga memvisualkan wujud pengganggunya dalam sketsa hitam putih dan menjelaskan secara rinci asal serta efek yang akan terjadi karena mahluk tersebut.

jalak paningal sketsa gaib

Saking seringnya klien merasa puas dan merasakan keakuratan sketsa tersebut akhirnya beberapa menyarankan agar mataketiga membuka jasa sketsa gaib, alih alih untuk pengecekan penyakit medis non medis akhirnya diputuskanlah sketsa gaib juga memfasilitasi bagi orang orang yang ingin melihat khodamnya sendiri tanpa harus berlatih atau melakukan ritual ritual sendiri.
Dan akhirnya jasa tersebut dibuka untuk umum sebagai jasa profesional disebuah forum jual beli kaskus 18-05-2012 silam, sketsa gaib hanya melayani sketsa khodam pendamping dan sketsa jin penunggu benda benda pusaka juga sejenisnya meskipun begitu pada awalnya sketsa.
Pada pembukaan awalnya sketsa gaib bernaung dalam nama widyamala dan digawangi 2 orang, mataketiga sebagai penerawang-pemberi info-konsultan dan pemberi solusi akhir sedangkan yang satunya sebagai pembantu dan pengeksekusi visualisasi sketsa.

 

Ternyata sketsa gaib mendapatkan banyak respon positif dan mengalami pasang surut klien dan kondisi dalam widyama, akhirnya dengan semakin bertambah besar hingga pada tahun 2015 ada satu orang dari sebuah acara televisi waktu itu menawari untuk tampil dalam beberapa episodnya. Meski begitu karena mataketiga sedari awal kurang menyikai dunia pertelevisian akhirnya dalam acara tersebut hanya tampil satu kali, dan sisanya diserahkan kepada anggota satunya untuk memenuhi janji pada acara televisi tersebut.
Setelahnya mataketiga memutuskan untuk pindah ke daerah yang lebih nyaman yaitu madiun dan lebih fokus dalams ektsa gaib serta pengajaran meditasi yang telah berkembang juga, beberapa saat kemudian karena suatu sebab akhirnya mataketiga membubarkan widyamala serta beberapa orang yang belajar sketsa gaib pada mataketiga.

Setelah widyamala bubar akhirnya mataketiga beralih menjadi natmatanawa sketsa gaib dengan media digital dan bukan lagi hitam putih manual, semua menjadi berwarna dan tidak lagi dalam bentuk kertas atau kanvas demi mensuport gerakan go green mengurangi penggunaan kertas serta bertujuan agar gambar semakin detail dan mendekati real sosok yang digambar.

Dengan sketsa gaib versi digital mataketiga membuat beberapa kategori sketsa gaib lain yaitu sketsa pola energi dan sketsa karakter kejiwaan serta sketsa pembacaan peta alam, semua dikenalkan pada pertengahan 2015 dan bertahan sampai sekarang.
Di pertengahan tahun pula mataketiga mendapatkan telepon dari salah satu acara reality show mistis yang juga menginginkan untuk tampil dalam beberapa episode waktu itu, meskipun saat itu acara shooting bertempat di jogjakarta dan mataketiga ada di madiun tetap tancap gas karena ingin merasakan dan melihat secara langsung dalam acara mistis yang telah lama hadir tersebut “seperti apakah keadaan sebenarnya dalam reality show tersebut”.

Dalam beberapa kali pengambilan gambar dan melihat kenyataan dalam acara tersebut akhirnya selesai dalam 4 episode dan akhirnya mataketiga memutuskan tidak lagi masuk dalam acara televisi dengan membawa sketsa gaib, bukan apa apa karena kini mataketiga lebih ingin membuat naik sketsa pola energi untuk kalangan yang lebih luas.
*sekedar catatan bahwa acara yang terakhir memang real tanpa rekayasa dari pihak televisi dan pihak mataketiga dalam setiap yang diberikan, meski ada pihak praktisi lain namun mataketiga tidak mengenalnya dan hanya bertemu saat shooting.

Setelah itu mataketiga masih sering mendapatkan undangan dari beberapa media semsacam radio dan majalah namun diberikan pada anak anak didik yang berada di jakarta dengan nama INDONESIA GHOST HUNTER atai IGH, dan pada awal 2016 mataketiga meninggalkan madiun dan menetap di ponorogo mengembangkan sketsa pola energi agar lebih besar dan dikenal secara umum serta website mataketiga.com dan sketsa sketsa lain dalam sub kategori sketsa gaib oleh natmatanawa yang digawangi oleh mataketiga (jalak paningal) sendiri  dalam sketsa, informasi, penyelsai akhir dan berabgai hal lainya sampai sekarang.

Sekian dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan atau kurang tepat bahasanya, bisa komentar dikolom komentar atau silahkan kirim email ke jalakpaningal@gmail.com disitu juga bisa konsultasi masalah spiritual maupun masalah supranatural secara privasi dan cuma cuma tentunya bagi penikmat blog mataketiga.com namun jika ingin mengambil jasa sketsa energi atau sketsa gaib bisa kontak whatsapp 085 655 910 598.

JASA SKETSA ENERGI & KEILMUAN | JASA SKETSA KHODAM 

Rahayu
jalakpaningal

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *