Siapa leluhurku dan kenapa harus dihormati

Proses bayangan roh meninggalkan jasad
siapakah leluhur kita

Siapa leluhurku dan kenapa harus dihormati

siapa sih leluhur kita yang harus dihormati dan dikirim doa

kembang menur sinebar den awur awur
yen wis makmur ojo lali marang leluhur

Siapa leluhurku dan kenapa harus dihormati | Tentunya kita sering mendengar doakanlah leluhurmu, hormatilah leluhurmu dan jangan buat malu leluhur namun bersamaan dengan itu banyak omongan tentang kamu diikuti khodam leluhur, diawasi oleh leluhur dan sebagainya hingga kadang antara leluhur yang nyata bercampur dengan leluhur dalam artian kegaiban.
Akan dijelaskan secara singkat dalam artikel ini agar siapa saja yang kebingungan atau mempunyai pertanyaan yang sama bisa sedikit banyak terbantu menemukan petunjuk, nah tak berlama lama mari lanjutkan kepada penjelasan siapa leluhurku dan kenapa harus dihormati apakah karena mereka juga menjadi penjaga gaib anak cucu?

Yang disebut leluhur dari masing masing orang adalah orang orang dalam garis keluarganya itu sendiri semisal kakek, nenek, kakek buyut, om, paman, paman, dan berbagai nama sebutan bagi orang orang yang mempunyai garis darah yangsa ma dengan kita baik secara langsung maupun jika dirunut dengan runtutan yang lebih panjang.
Jadi kenapa kita harus menghormati mereka pastinya telah diketahui bahwa karena jika tanpa ada garis keturunan tersebut maka kemungkinan kita tidak akan pernah ada dimuka bumi ini, atau kita akan menjadi orang lain dengan kesadaran “aku” yang lain.

Maka itu hormatilah para leluhurmu dan keluargamu baik yang masih hidup atau sudah meninggal, kirimkanlah doa doa agar dosa dosa dan kesalahan sewaktu hidup diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Yang Maha Kuasa. Sangat tidak elok menghina hina leluhur hanya karena pemikiran sempit mengira leluhur dikaitkan dengan khodam leluhur dan hal hal gaib yang selama ini beredar dan dikambing hitamkan oleh orang orang tanpa kesadaran atau dengan kesadaran dengan maksud tertentu.

Dan juga belum tentu hal hal bersifat kegaiban yang bersumber dari lelhur serta merta menjadi baik atau buruk hanya melihat dari satu sudut pandang dan dikaitkan dengan hal hal negatif tanpa penilaian jauh, sedangkan untuk khodam leluhur snediri adalah bukan roh dari leluhur yang sudah meninggal tersbeut dan penjelsanya pun lebih luas lagi jika dikaitkan dengan keilmuan dan tingkat spiritual leluhur tersebut untuk lebih lengakp dalam menelaah khodam leluhur silahkan buka link berikut ini.

Khodam leluhur dan ilmu turunan

Jadi pantaslah kita harus menghormati dan mendoakan leluhur sebab mereka tidak lain dan tidak bukan adalah keluarga kita sendiri tentunya dengan kehidupan masa lampau dan membawa ilmu masing masing, dan ketika mereka meninggal maka tiada yang bisa mendoakan mereka kecuali keluarganya yang masih hidup yaitu kita sebagai anak cucu, cicit dan entah apa sebutanya.
Doakanlah leluhur setiap kalian berdoa, jangan hina hina leluhurmu dengan sebutan yang tak kalian mengerti dan jika ada informasi buruk tentangs ejarah leluhurmu biarkanlah saja dan terus doakan yang etrbaik kepada leluhurmu, keluargamu yang amsih hidup dan tentunya ayah ibu serta dirimu sendiri. Siapa leluhurku dan kenapa harus dihormati

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 195 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

2 Komentar

  1. Betul skali mas jalak kalo kita harus menhormati leluhur kita dahulu dgn budaya yg berbeda karna tanpa mereka tidak akan mungkin ada sy…subhanallah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*