Festival Nasional Reyog Ponorogo

reog ponorogo
festival reog ponorogo

Festival Nasional Reyog Ponorogo

GREBEG SURO Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-521 & Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIV

Halo Indonesia!
Ponorogo siap menyambutmu!

GREBEG SURO

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-521 & Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIV

Acara perayaan kebudayaan dan kesenian terbesar tahun 2017, siap untuk kembali digelar di Bumi Reyog Ponorogo, mulai 12 hingga 21 September 2017.

Dimeriahkan dengan puluhan acara pagelaran, perlombaan, serta pameran-pameran menarik. Grebeg Suro 2017 akan memanjakan anda para wisatawan yang cinta akan keragaman seni budaya. 40 Grup Reyog dari seluruh Indonesia dan 27 Grup Reyog Mini se-Ponorogo akan meramaikan panggung utama Aloon-aloon Ponorogo selama 9 hari.

Parade Reyog Obyog, Kirab Pusaka, Larungan & Festival 1000 Obor Telaga Ngebel, serta belasan item acara lain akan turut menyemarakkan pergantian tahun baru Islam yang akan jatuh pada 21 September 2017 mendatang. Jadi, catat tanggalnya! Ayo, datang dan berkunjung!

Informasi lebih lanjut, lihat di:

Instagram:

@dinaspariwisatapo
@ticponorogo
@ayo_dolan_nyang_ponorogo
@grebegsuroponorogo

Facebook & Fanpage: Fnrp Grebeg Suro
Email: fnrpgrebegsuro@gmail.com
Website: www.pariwisata.ponorogo.go.id
Let’s visit and feel the spirit of Grebeg Suro 2017!

Festival Nasional Reyog Ponorogo
GREBEG SURO Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-521 dan Festival Nasional Reyog Ponorogo XXIV

Nah inilah informasi terbaru tentang festival reog ponorogo yang sangat menarik baik bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, tentunya pembaca semua sudah tau bukan tentang reog ponorogo dan sejarah serta mitos mitos yang terpantik dari sejarah tersebut.
Jika anda berminat melihat reog ponorogo maka disarankan untuk menginap beberapa hari sebab disamping meriahnya acara juga ternyata sangatlah banyak tempat wisata di Ponorogo ini, mulai dari air terjun, gunung, hingga tempat tempat bersifat mistis, religi dan tradisi.
Atau anda suka kuliner maka anda akan dimanjakan dengan pecel ponorogo, pecel tumpuk, sate gule yang khas dan sangat nikmat atau anda suka sekali dengan baju khas warok yang bsia didapatkan dengan harga terjangkau, tentunya hanya akan ditemui di PONOROGO baik saat ada festival reog ataupun hari hari biasa.

Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat reog dipertunjukkan. Reog adalah salah satu budaya daerah di Indonesia yang masih sangat kental dengan hal-hal yang berbau mistik dan tradisi yang kuat.
Sekian berita dari mataketiga sertakan link alsi agar bisa pembaca akses dengan lebih leluasa dan tentunya banyak seklai berita lain dalam web tersebut, semoga membantu dan memberi info yang berguna bagi peminat wisata dan peminat wisata tradisi serta budaya pada khususnya reog ponorogo. mataketiga

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*