Mata Ketiga itu apa dan bagaimana wujudnya

mata batin atau mata ketiga
Membuka Mata Batin dan Mengolahnya

Mata Ketiga Itu Apa dan Bagaimana Wujudnya

mengenal mata ketiga secara singkat

 

Mata Ketiga itu apa dan bagaimana wujudnya | Mata ketiga yang bisa juga disebut sebagai mata batin atau sebutan sebutan lain dalams etiap kebudayaan dan tradisi yang berbeda beda dibelahan bumi ini, yaitu adalah mata esoteris dan mampu memberikan penglihatan diluar penglihatan mata normal (fisik).

Menurut ajaran agama sendiri mata ketiga juga dikenal semisal dalam tradisi spiritual dhrama tertentu dalam Hinduisme yang mengacu pada ajna, mata ketiga ini disandangkan pada sebuah gerbang kesadaran yang lebih tinggi pada kehidupan manusia atau melambangkan pencerahan dalam pencarian, kehidupan serta berpengaruh langsung pada kehidupan manusia secara total. Karena itulah mata ketiga sering dikaitkan dengan trawangan, melihat masa depan dan masa lalu serta dikatakan bahwa posisi mataketiga tersebut dalah pada bagian tengah antara kedua alis ditengah tengah dahi.
Sedang menurut beberapa ajaran agama tradisional China seperti Chan melatih mata ketiga adalah dengan memusatkan perhatian pada sebuah titik diantara kedua alis dengan kondisi mata tertutup, serta posisi tubuh berada dalam postur postur tertentu serta tujuan ini ditujukan agar para pelajar mampu mendapatkan getaran alam dan mencapai tingkat tertentu dalam meditasi. dan mengatakan bahwa pusat mata ketiga terletak pada chakra keenam membentuk meridian utama yang memisahkan belahan tubuh kiri dan kanan, dan disebut juga sebagai mata pikiran.

Dan masih banyak lagi teori teori serta pemaknaan mata ketiga yang kurang lebih sama dengan teori teori sebelumnya baik dari tradisi, ajaran agama agama lainya yang tidak mungkin saya tulis disini karena nanti terlalu panjang nan rumit. Namun yang jelas pada intinya jika ditarik dalam pemahaman dasarnya mata ketiga adalah sebuah tatacara seseorang untuk menggapai kesadaran yang tidak hanya terikat oleh keberadaan fisik, meski dalam prakteknya ada banyak tatacara dan fungsi yang lebih macam macam.

mengenal mata ketiga secara utuh
kelenjar pineal atau mata ketiga

Mata Ketiga itu apa dan bagaimana wujudnya

manfaat mata ketiga

Banyak sekali cara mengaktifkan mata  ketiga secara bertahap seperti artikel ini dan banyak pula yang menggambarkan mata ketiga sebagai wujud wujud spesifik dengan gambaran seolah olah adalah serupa mata fisik namun terbalik, atau seperti bulatan kecil ditengah tengah dahi dan menurut pandangan yang berbasis pengetahuan mengatakan bahwa mata ketiga ada hubunganya dengan kelenjar pineal seperti dijelaskan diatas tadi, nah apa sih kelenjar pineal itu sendiri?

Kelenjar pineal menurut kajian teosofi bahwa pada jaman dahulu awal mulanya manusia memiliki mataketiga yang benar benar fisikal dan ebrada pada kepala bagian belakang, seiring waktu dan perkembangan ilmu pengetahuan yang dikatakan mata ketiga fisik tersebut disebutkan adalah kelenjar pineal. Rick Strassman membuat hipotesis bahwa kelenjar pineal adalah yang bertanggung jawab pada sensistivitas cahaya, dan pelepasan DMT (dimetiltryptamine), yaitu sebuah entheogen yang diyakini dikekskresikan dalam jumlah banyak pada saat kelahiran dan kematian manusia sedang penganut teosofis H.P Blavatsky menyatakan bahwa mata ketiga sebenarnya adalag kelenjar pineal yang sebagian tidak aktif dan berada pada antara belahan otak.

Dari semua teori dan macam macam persepsi tentang mata ketiga dapat dipahami bahwa mata ketiga adalah sumber, jantung pada olah spiritual dan melalui mata ketiga inilah seseorang mampu mengetahui aspek aspek kehidupan yang diluar jangkauan indera fisik, bahkan hingga membaca kondisi rohani orang lain dengan mudah jika benar benar telah dapat menguasainya. Untuk mengaktifkan mata ketiga sendiri bisa dengan banyak cara dari mulai yang meditasi berkala, pengisian/pembukaan oleh guru spiritual dan supranatural atau bahkan dengan ajimat ajimat tertentu yang ditujukan pembukaan secara instan dengan kondisi dan efek tersendiri.

Mata ketiga atau mata pikiran, mata batin melambangkan kesadaran diri yang tinggi dan tercerahkan hingga membuat seseorang mampu memandang dunia dengan lebih bijak, luas dan presisi sesuai porsinya, dan mengaktifkan mata ketiga tidak serta merta seseorang menjadi praktisi supranatural, spiritual dan melihat hal hal gaib seperti yang kita dengar selama ini karena itu adalah tahapan lain.
Mata Ketiga itu apa dan bagaimana wujudnya

ekskresi/eks·kre·si/ /ékskrési/ n Bio pengeluaran atau pembuangan ampas hasil metabolisme yang tidak dibutuhkan oleh tubuh

 

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

1 Trackback / Pingback

  1. Membuka mata ketiga atau mata batin secara mudah dan bertahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*