Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis

Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis

Efek Domino Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis

Apakah ada dan apa saja dampak dampak negatif yang harus ditangani dan dikenali dengan baik dan benar dari efek efek kebangkitan spiritual?

Kebangkitan spiritual beserta efeknya itu seperti kita menapaki samudera luas, dengan ombak, angin, dan segala isi dari samudera tersebut yang sangat beragam dan unik. mataketiga

Tentu setiap ada kebaikan pasti ada keburukan namun dalam keburukan tentunya ditemukan juga kebaikan atau sebuah jawaban dan tatacara mengatasi keburukan tersebut, dan inilah daftar dampak negatif dari kebangkitan spiritual dalam kehidupan dan bisnis jika tidak dikelola dengan baik dan benar dan terlebih jika mempelajari dan melaluinya tanpa bimbingan.

1. Mulai tumbuhnya pertanyaan pertanyaan akan eksistensi diri, dihalaman pertama telah dijelaskan bagaimana efek ini membuat hal hal yang bisa menjadi positif (seharusnya) karena dengan timbulnya pertanyaan pertanyaan ini maka seseorang makin menyadari eksistensi diri, eksistensi alam, mahluk hidup dan apa saja yang ia kenal baik secara fisik maupun ruhani semisal agama atau Tuhan.

Namun ada sisi negatifnya jika pertanyaan pertanyaan itu tak kunjung dikelola dengan benar, seseorang akan terus menanyakan eksistensi semua yang ia kenal kepada diri sendiri dan terlebih jika ia malah menjadi seseorang yang seolah olah lebih memahami segala hal daripada orang lain dan tidak mau mengakui dan bertanya pada orang yang lebih paham semisal guru spiritual atau dalam perkumpulan spiritual yang kompeten.
Disamping menjadi sombong yang lebih gawat adalah ketika pertanyaan pertanyaan itu tak menemukan jawaban dari diri sendiri dan tidak mau bertanya pada orang lain, maka ia akan jengah lama lama dan meninggalkan semua pertanyaan pertanyaan tersebut beserta keyakinan, kepercayaan, eksistensi diri dan menjadi seorang yang pesimis, tak mau percaya pada apapun.

Dari sini pembaca akan tau kemana arah seseorang yang tak mampu mengelola pertanyaan pertanyaan tersebut dengan baik dan tepat, ia akan hidup dalam keraguan, pertanyaan bahkan dalam sesat dalam mencari arah jalan hidup atau yang paling bagus ia akan membuat jalan sendiri yang ia yakini entah benar entah salah, siapa yang tau.