Efek Domino Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis

4. Berlimpahnya rasa kasih kepada sesama dan setiap mahluk, Hal ini tentunya baik karena menebarkan cinta kasih, empati dan kebahagiaan kepada orang lain dan sekitar akan tetapi ada sisi kelam yang mampu menyeret manusia kedalam kegelapan, bagaimana bisa sebuah kebaikan mampu membuat manusia jatuh dalam kegelapan dan terutama dalam hal kebangkitan spiritual?
Bisa saja dan ini yang kadang menghancurkan kehidupan seseorang dalam hal bisnis, pekerjaan maupun segala aspek kehidupan lainya secara frontal dan bahkan ketika kehidupan menurun pun tidak akan disadari oleh orang tersebut karena ia melihat dirinya memang benar benar telah melakukan hal yang benar.

Salah satu kasus yang sering terjadi pada penggiat bisnis, pekerja dan pengusaha yang mendapatkan kebangkitan spiritual namun tidak mendapatkan bimbingan dan tuntunan, atau secara pribadi tidak mampu mengendalikan efek efek Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis.

a. kecenderungan memberikan keputusan bisnis berdasar rasa kasihan
b. kecenderungan keinginan untuk tidak bekerja dan belajar spiritual secara total
c. keinginan untuk menolong setiap orang yang membutuhkan uang dengan memberikan pekerjaan, harta, benda dan waktu dan cenderung diri sendiri jatuh.
d. kecenderungan meninggalkan kehidupan sehari hari dan menyendiri, dan lebih mengutamakan perasaan dalam setiap mengambil keputusan besar maupun kecil.

Dari 4 point turunan diatas maka efek negatifnya bisa ditebak yaitu mudah dimanfaatkan orang lain, mudah ditipu dalam segala bentuknya baik penipuan perasaan, harta, pekerjaan dan bisnis yang bisa membuat berbagai macam kemungkinan buruk jika tidak diatasi dengan baik dan benar oleh seorang yang memahami teori teori dan pengalaman spiritual yang cukup.