Meditasi dan Doa Adalah Sesuatu Yang Berbeda

Meditasi dan Doa Adalah Sesuatu Yang Berbeda
Meditasi dan Doa Adalah Sesuatu Yang Berbeda dalam prakteknya

Meditasi dan Doa Adalah Sesuatu Yang Berbeda

Jadi dari kedua hal tersebut dapat dikenali bahwa pembedanya adalah jika dalam meditasi maka metode yang digunakan adalah menjadi saksi dari pemikiran, hasrat, nafsu dans egala yang bergolak dalam diri, sedangkan doa metode yang kita kenal selama ini adalah memberikan penyerahan kepada kuasa yang Adi Daya yaitu Tuhan Yang Maha Esa beserta sifat sifat yang telah dikenalkan dalam ajaran ajaran agama.

The treasures that can be found outside of you can’t even compare with the treasures that can be found inside of you.

Meditasi sendiri adalah sebuah praktik yang telah lama ada dalam budaya budaya spiritualitas yang banyak dilakukan oleh mistikus mistikus untuk mendapatkan pencerahan, dalam turunanya ada banyak skelai jenis dengan nama nama dan metode praktek yang berbeda beda. Meski begitu baik meditasi maupun doa adalah sama sama sebuah praktik spiritual yang baik jika dilakukan dengan tepat dan benar, sebab setiap orang mempunyai jalan masing masing.

Namun begitu dalam praktiknya kadang ada yang menjadikan meditasi sebagai pengganti doa dan doa sebagai pengganti meditasi terlebih untuk tujuan tertentu, itu semua kembali pada pelaku dan ajaran yang mereka yakini dan jalani. Akan tetapi mengingat kedua hal tersebut berbeda maka keduanya tidak bisa saling menggantikan tapi saling melengkapi, seperti yang dilakukan beberapa praktisi spiritual yang mata ketiga kenal ketika mereka bermeditasi dan mendapatkan titik tenang maka disambung dengan doa agar lebih mendaras hingga dasar ruhani untuk menemukan ketenagan, pencerahan dan jawaban atas kehidupan dan selanjutnya. Meditasi dan Doa Adalah Sesuatu Yang Berbeda

apa itu meditasi dan bagaimana caranya?

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 195 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*