Dialog Anak Manusia Dengan Jin Jedhing

Dialog Anak Manusia Dengan Jin Jedhing

Pertanyaan ketiga

G : Kenapa wujud Jin Indonesia dengan Jin dari luar negeri berbeda beda apakah memang mahluk halus Indonesia berbeda dengan mahluk halus diluar negeri?

JJ : hrmmmm, sama saja sih, semua sama saja yang membuat berbeda adalah cara pandang dan kebudayaan serta tradisi yang berkembang dimana Jin tersebut hidup berdampingan dengan manusia, Jin jaman dahulu dalam satu daerah pun akan mengalami perubahan gaya berpakaian/penampakan yang dilihat manusia semisal dulu memakai jarit atau kebaya dan sekarang bisa pakai hotpants atau pakai celana leging.

Mereka berbeda karena budaya yang ada dan seringnya muncul disana dan yang ditakuti oleh masyarakat daerah tersebut atau nantinya memakai gaya dan penampilan yang membuatnya disembah dan diakui sebagai yang baik dalam masyarakat manusia. Meski begitu ada yang benar benar berbeda tapi dalam kasus ini mereka benar benar unik hanya ada didaerah tertentu dan itupun karena pengaruh khusus sebuah budaya dan pola pandang manusia daerah tersebut.

G : Bagaimana menelaahnya aku malah pusing sendiri, penulis juga puyeng mikir cara penulisan artikelĀ dialog anak manusia dengan jin jedhing ini kok šŸ˜€

JJ : Jangan dipikirkan, biarkan saja mengalir kalau lupa ya berarti otak dan logika serta mata hatimu belum waktunya.. hehehehe

Mudahnya begini di Indonesia ini kan ya dikenal hantu pocong yang hadir pada jaman setelah agama yang menguburkan jenazah dengan cara dipocong masuk dan dipeluk sebagian besar masyarakat yang masih banyak juga memeluk kepercayaan kepercayaan animis, dinamisme dan kepercayaan pada roh roh jahat dari orang mati. Dan itu hanya ada di Indonesia tidak ada di amerika, jepang, thailand.. serta hanya ada setelah era agama tersebut masuk di nusantara atau Indonesia lalu kenapa dulu sebelumnya tidak ada hantu pocong, kan aneh bagi kalian manusia yang berfikir lalu kenapa bisa terjadi?
karena Jin yang mengetahui ketakutan manusia pada kematian yang dikisahkan dalam ajaran agama tersebut, jika jahat maka akan masuk neraka dan itulah yang dimanfaatkan oleh Jin yang menjelma sebagai hantu pocong yaitu manusia melihat hantu pocong maka alam bawah sadarnya akan mengatakan kematian dan akhir dari perjalanan serta penghakiman di akhirat.

Ini penjelasan paling mudah mau kamu paham atau tidak terserah, bodo amat.

G : Jadi itu bukan beneran Roh manusia yang meninggal?

JJ : ya ndaklah, mosok gitu ngga paham!

 

Jin Jedhing memegang kepala lagi sambil merem seperti saat ia menerima telepati dari yu wewe gombel, ia seperti asap yang bergoyang goyang tak konsisten ada kilatan cahaya cahaya dari sekujur tubuhnya dan ia berkata “cepatlah istriku sudah marah marah”.

 

Bagikan artikel menarik ini

About mataketiga 195 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*