Minyak Wangi Menurut Sufi dan Spiritual

Dan untuk melengkapi artikel ini mari kita kenal beberapa minyak esensial yangs ering digunakan oleh para Sufi beserta sifat sifatnya, meskipun sebenarnya ada sekitar 50 lebih namun dalam artikel ini hanya akan membahas beberapa saja yaitu:

Minyak Amber

bunga amber

Minyak Wangi Menurut Sufi dan Spiritual

Dalam bahasa Persia disbeut kahrabah atau biasa disebut amber cair yang berasal dari spesies pohon cemara dan orang orang lebih mengenal bentuk lainya yaitu batu amber, walau mempunyai sifat dasar yangs ama namun batu amber sudah mengalami berbagai proses pengerasan tentunya berebda dengan minyak esensial amber.

Secara khusus dipercaya mempunyai kasiat membantu penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan jantung terutama, dan bila bunga mawar mendapat julukan sebagai “ratu wangi wangian” maka amber disebut sebagai “bapak wangi wangian”.
Metode pemakain minyak amber secara khusus dapat diletakkan/dioleskan/diteteskan pada jari jari tangan dan dioleskan pada titik mata ketiga, dan akan diserap oleh tubuh dimana akan memicu/memacu kelenjar pineal (mata ketiga) agar aktif dan lebih tajam serta fungsi fungsi lainya.

 

Myrrh

bunga myrrh

Sisi mistik dan spiritual minyak wangi

Mempunyai sifat yang panas serta kering mengeringkan namun bahan ini sudah langka karena dikenal sebagai salah satu minyak yang dipakai oleh para orang orang suci, pada masa masa lampau minyak ini ditujukan sebagai minyak yang mampu membersihkan lingkungan spiritual dan pengajaran agar terbebas dari hal yang mengganguu secara spiritual saat pengajaran.
Meskipun ada beberapa varian namun yang terkenal adalah yang berasal dari Tunisia dan Maroko karena dikenal memiliki kualitas yang utama alias jempolan, serta dipercaya mempunyai daya pembersih yang lebih kuat daripada jenis jenis lainya.

 

Cendana

bunga cendana

Minyak Wangi Menurut Sufi dan Spiritual

Cendana dikenal dengan sifat yang dingin serta kering dan yang dikenal dengan kualitas terbaika dalah cendana dari Myrose serta India, minyak ini sering digunakand alam beberapa kondisi pengobatan terlebih pada penyakit alat alat reproduksi dan saluran kencing.
Dalam pemakaian bidang spiritual minyak cendana sangat disarankan terutama yangs edang belajar dalam pengendalian nafsu terutama nafsu seksual yang menjadi tantangan alami para pelaku spiritual serta nafsu nafsu jasmani lainya.