7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal

7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal
7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal

7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal

Sisi lain bunga Wijaya Kusuma dalam kesehatan

 

7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal | Tentunya kita sudah tidak asing dengan berbagai macam mitos dan ceritera tentang kasiat mistik dari bunga wijaya kusuma itu sendiri dimana disebut sebagai bunga pembawa kejayaan dan wibawa, dan dalam sebuah ceritera tidaklah main main bahkan ada yang harus dengan syarat yang berat semisal memetik bunga wijaya kusuma dipulau Nusa Kambangan atau dengan ritual ritual khusus lainya.

Namun apakah kita sudah mendengar bahwa ternyata bunga wijaya kusuma tersebut mempunyai manfaat yang tak kalah hebatnya dalam dunia herbal untuk pengobatan penyakit penyakit tertentu, sebab daun daunya mempunyai zat zat yang berfungsi dalam farmakologi(s) – farmakologi/far·ma·ko·lo·gi/ n ilmu tentang interaksi antara obat, sistem, dan proses hidup untuk kepentingan diagnosis, pencegahan, perawatan, dan pengobatan penyakit penyakit semisal anti peradangan, antiseptik dan antishitamik.

Selain itu masih banyak penyakit penyakit dan gangguan kesehatan yang mampu diredakan atau ditangani dengan ramuan daun, bunga, batang wijaya kusuma tersebut antara lain asma, bengkak, bisul, penebalan kulit, mata ikan serta gangguan kencing yang terlalu sering dan pemakainya pun cukup mudah antaranya diminum dan sebagai pelengkapnya mari kita simak berbagai resep yang diperkenalkan oleh Prof. H. M. Hembing Wijaya.

Khasiat Bunga Wijaya Kusuma Hias

Bisul (furunculus), bengkak dan luka berdarah : gunakan batang atau daun Wijaya Kusuma yang masih segar, giling sampai halus (atau ditumbuk) dan tempelkan pada bagian yang sakit dan diamkan beberapa saat atau dipakai menjelang tidur.

TBC, batuk darah, radang tenggorokan : Ambil 3-5 kuntum bunga WIjaya Kusuma, 75gr lidah buaya (kupas kulit), 15gr gula lalu direbus dengan 800cc air hingga mendidih dan tersisa setengah (400cc), saring airnya dan minumlah sewaktu hangat.

Atsma/Asma : siapkan 3-5 bunga Wijaya Kusuma, tambahkan gula batu dan air secukupnya lalu di-Tim dan minum airnya selagi hangat.

Sukar buang air besar/sembelit : siapkan 20gr bunga dan batang Wijaya Kusuma, 70gr lidah buaya (kupas kulit) rebus semua bahan dengan 500cc air hingga tersisa 200cc saja dan minum airnya setelah disaring dan menjadi hangat.

Pendarahan rahim : siapkan 2-3 kuntum bunga Wijaya Kusuma, 1 ons daging sapi non lemak, lalu bahan bahan tersebut dibuat Tim dan setelah matang disantap bersama nasi.

Tekanan darah tinggi : siapkan 5 kuntum bunga Wijaya Kusuma, 75gr akar alang alang, 16gr jamur kuping hitam dan rebus dengan 600cc air hingga tersisa 300cc dan saring airnya untuk diminum selagi hangat.

Meningkatkan stamina lelaki : siapkan 3 bunga Wijaya Kusuma, 10 buah angco (fructus jujubae-bisa dicari di toko obat cina atau supermarket), 15gr kie cie (fructus lucii-bisa dicari di toko obat cina atau supermarket) dan rebuslah bahan dengan 500cc air hingga tersisa 200cc untuk diminum airnya dan untuk kie cie dapat dimakan juga.

resep membuat Tim
Ramuan keharmonisan suami istri

Nah itulah beberapa manfaat yang tersimpan dalam bunga dan pohon Wijaya Kusuma selain dalam segi mistik dan dunia supranatural ternyata memiliki banyak khasiat lain dalam kesehatan, selain untuk memperindah taman atau halaman rumah maka bisa juga bunga Wijaya kusuma tersebut dijadikan persediaan apotik hidup jika sewaktu waktu membutuhkan untuk dijadikan obat obatan herbal.

7 Khasiat Bunga Wijaya Kusuma untuk Herbal

sumber -bunga wijaya kusuma- mitos&legenda, klarifikasi ilmiah, khasiat herbal, budidaya dan komunitas

Bagikan artikel menarik ini
About mataketiga 205 Articles
seorang penggiat blog dan penyuka dunia spiritual yang mencurahkan pemikiran dalam blog, silahkan berkomentar dan jika ingin menyebarkan artikel ini dalam web atau blog pribadi harap sertakan link sumber yaitu mataketiga.com,.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*