Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural

kepercayaan kepercayaan tentang kekuatan magis kucing

 

Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural | Menurut tradisi Tionghoa kuno bahwa kucing dipercaya memiliki cahaya mata yang mampu menakut nakuti dan mengusir roh roh jahat, sedangkan menurut tradisi mesir kuno meyakini bahwa sinar sinar matahari yang memberi kehidupan tersimpan dalam mata kucing akan tetapi menurut keyakinan pada umumnya adalah kucing dapat melihat aura dan energi energi supranatural yang ada disekitar mereka baik dari manusia atau mahluk lain.

Imam imam Mesir kuno memiliki beberapa ekor kucing yang dianggap suci untuk kegiatan memprediksi masa depan seseorang maupun kehidupan umum, setiap gerakan kumis, telinga, menguap, bersin bersin bahkan peregangan tubuh seekor kucing suci dipercaya menandakan peristiwa peristiwa mendatang. Kucing dan dunia spiritual dan supranatural diyakini mempunyai hubungan yang sangat erat karena diyakini bahwa seekor kucing mampu melihat mahluk halus, dan tidak hanya kucing dalam prakteknya bahkan seekor burung hantu, ayam, anjing juga sangat dipercaya mampu melihat mahluk halus atau sekedar merasakan kehadiran entitas entitas asing dari dunia tak kasat mata.

Lebih dahsyat lagi menurut kepercayaan rakyat transilvania (sebuah daerah di Rumania dan Hongaria) bahwa ketika ada seseorang yang meninggal dunia akan sewaktu akan dimakamkan dilompati kucing maka jenazah tersebut akan bangkit lagi sebagai vampir, berbeda lagi pada kepercayaan abad 16 di Italia bahwa jika melihat kucing hitam terbaring di tempat tidur seseorang maka itu pertanda bahwa pemilik tempat tidur tersebut akan sakit dan mati, dan seekor kucing yang duduk di atas batu nisan dianggap sebagai tanda bahwa jiwa orang mati dimiliki oleh setan.

 

Kucing dan cuaca

kucing dan dunia spiritual serta supranatural

kucing dan cuaca

Kucing juga dipercaya perhubungan dengan tanda tanda perbuahan dan mendatangkan cuaca tertentu, pelaut jaman dulu selalu menggunakan kucing untuk memprediksi perjalanan yang akan mereka tempuh dan jika seekor kucing mengerang keras saat dilakuakn ritual maka diyakini perjalanan akan sulit dan keras. Namun jika seekor kucing bertingkah menyenangkan dan lucu maka diyakini bahwa perjalanan akan menjadi baik dan ringan dengan angin yang kencang meniup layar, akan tetapi jika didapati seekor kucing menjilat bulunya melawan arah bulu maka diyakini pelayaran akana menemui badai dan jika seekor kucing bersin maka diyakini badai dan hujan sedang dalam perjalanan.

Namun jangan salah sangka juga dan berpikiran kucingnya diperlakukan buruk oleh para pelaut tadi sebab kucing kucing yang dibawa pasti diperlakukan dengan baik dan diberi makanan yang cukup, itu juga tak terlepas juga dari kepercayaan kepercayaan kuno bahwa kucing mampu memulai badai dengan sihir yang tersimpan dalam ekor kucing. Bagi pelaut tindakan terburuk saat melaut adalah melempar kucing ke laut sebab jika itu dilakukan maka badai dan segala macam rintangan akan datang, sedangkan istri seorang pelaut, nelayan akan menjaga kucing hitam dalam rumah/lingkungan sebab mereka percaya dengan memelihara kucing hitam dapat menjauhkan suami mereka dari mara bahaya.

 

Kucing dan peruntungan

kucing dalam dunia supranatural

kucing dan keberuntungan

Awal abad ke 16 mempercayai bahwa para tamu di Inggris akan mencium kucing milik keluarga untuk mendapatkan keberuntungan, sedang kucing hitam dipercaya bisa membawa nasib buruk sesuai dengan keadaan dan daerah tempat mitos berkembang. Jaman modern pun tak lepas dari mitos kucing yaitu ketika anda sedang berkendara dan ada seekor kucing melintas tepat didepan anda, dipercaya untuk menghindari nasib buruk yang akan terjadi setelahnya adalah dengan memutar topi anda kebelakang atau dengan membuat tanda silang di kaca kendaraan atau depan anda.

Imigran imigran dari Belanda di Pensylvania (AS) terbiasa menempatkan kucing di tempat (semacam buaian-ayunan) khusus bekas perhelatan pengantin baru, dipercaya dengan itu akan bisa membuat kucing mengabulkan permintaan permintaan orang tua untuk anak anak mereka. Namun sangat tidak disarankan menendang seekor kucing karena dipercaya kaki yang dipakai menendang seekor kucing akan mengalami rematik, jika anda menenggelamkan seekor kucing maka akan membuatmu mati dengan cara yang sama yaitu tenggelam.

Yang paling ngenes adalah kepercayaan dari Perancis bahwa ketika seorang gadis atau perjaka menginjak ekor kucing baiks enagja atau tidak maka dipercaya membuat menjadi susah jodoh, bahkan ada kepercayaan yang lebih ganas yaitu mereka tidak akan menemukan jodoh sepanjang hidupnya.

 

Mimpi tentang kucing

Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural

Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural

Pada umumnya jika anda bermimpi tentang kucing gemuk dan blonteng mirip kura kura maka pertanda mendapatkan keberuntungan cinta, sedang bermimpi tentang kucing jahe (ginger) anda akan mendapatkan peruntungan bisnis.

Mimpi tentang kucing hitam dan putih dipercaya akan mendapatkan keberuntungan yang berhubungan dengan anak anak, sedang jika anda bermimpi tentang kucing tabby maka dipercaya akan menemui keberuntungan bagi seluruh penghuni rumah.

Yang dipercaya paling baik adalah ketika bermimpi tentang kucing putih sebab dipercaya sebagai sebuah pertanda meningkatnya keberuntungan, spiritual, masa depan dan lain lainya. Namun jika anda bermimpi mendengar kucing menjerit jerit atau berkelahi maka diyakini sebagai tanda akan adanya teman teman palsu yang berniat buruk, dan jika bermimpi dicakar kucing maka diyakini sebagai bakal menemui masalah.

 

Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural

Tak jauh jauh juga di Indonesia sendiri juga mengenal banyak kepercayaan tentang kucing, sebut saja ketika kita menabrak kucing saat berkendara maka kita harus menguburkanya dengan baik sebab jika tidak kita akan mendapatkan celaka. Ketka kita mendengar kucing berelahi maka diyakini bahwa itu pertanda akan munculnya hantu hantu yang menakutkan, masih banyak lagi lainya namun apapun itu semua kembali kepada keyakinan dan kepercayaan masing masing pribadi. Bagi mata ketiga sendiri kucing adalah mahluk hidup yang mana binatang pada umumnya mempunyai kelebihan yaitu kedekatan dengan alam, maka dengan kedekatan itu ia mampu merasakan getaran getaran dan kehadiran entitas lain yang ada di alam tempat kita tinggal dan manusia tidak mempunyai karunia itu pada umumnya. Kucing dalam dunia spiritual dan supranatural

 

Kepekaan dan Mahluk Gaib
Cat Nature