MIO FINO 125cc ban besar dan tubeless

Review tunggangan sehari hari di daerah pegunungan

FINO 125cc ban besar dan tubeless | Artikel kali ini bukan artikel supranatural dan spiritual akan tetapi artikel tentang tunggangan baru saya yaitu kendaraan roa dua alias motor, beberapa waktu lalu sudah pernah saya bahas tunggangan saya yaitu Yamaha Nmax 155cc yang cukup melebihi eksetasi dan kali ini saya membeli motor untuk memudahkan ibu negara kalau mau gonceng yaitu MIO FINO 125cc.

Mengapa memilih FINO 125cc

Pilihan saya berikan pada fino adalah karena kapasitas cc yang besar mengingat lokasi tempat saya tinggal tidak hanya membutuhkan style dan kemudahan berkendara saja namun juga dari segi kekuatan, lokasi saya tinggal sendiri berada di area pegunungan dan rmah saya tinggal naik dan turunan curam mengingat juga dulu pernah pakai mio gt yang masih 115ccan dan yaah terasa agak ngeden.
Selain itu karena fino sejak bulan september tanggal 30 tahun 2017 telah menyegarkan tampilan mio fino dengan ban tubeless dan ukuran velg yang juga lebih besar, kalau tidak salah dulu ban sebelum penyegaran adalah depan 70 dan belakang 80 akan tetapis etelah penyegaran menjadi depan 80 dan belakang 100. Tentunya dengan ban dan velg yang lebih besar mampu memberikan kenyamanan dan feel berkendara lebih nyaman sebab sebelumnya terbiasa naik nmax dengan ukuran ban gambot, dan selain itu karena memang permintaan ibu negara yang ingin mio fino dariapda yang lain.

Rasa berkendara dengan Fino

Secara garis besar feel berkendara dengan fino 150cc ini yaah memang lebihd ari ekspetasi mengingat ini adalah skutik kecil beda dengan nmax 155cc namun selama pemakaian kota kota dan desa desa (belum berani keluar kota karena plat dan stnk belum keluar 27-nov-2017), melewati jalanan rusak dan menanjak serta menurun curam bebatuan masih terasa nyaman karena goncangan diminimalisir oleh ban besar serta setingan sochk bawaan yang pas.

Kelebihan dan kekurangan Fino 125 cc

Kelebihan mio fino sendiri secara tertulis adalah kapasitas mesin 125cc, sudah memakai bluecore yang membuat irit dan bertenaga disetiap jalan, velg besar dan ban besar sudah tubeless lalu anak kunci yang modrn dan bisa untk membuka kunci magnetik hanya dengan menekan 2 detik tombol di anak kuncinya dan lebih jelasnya bisa dilihat di situs resmi yamaha indonesia.

Sedang kekuranganya adalah model velg yang masihs ama dengan generasi mio sejak dulu, lalu spedometer yang masih manual dan kalau model itu selera jadi model tidak masuk dalam kekurangan, bagasi jika bisa lebih dibesarkan (ini bukan kekuarangan hanya saran) lalu yang terakhir adalah aplikasi alarm bawaan jadi tidak usak beli alarm pnp dari luar lagi.

FINO 125cc ban besar dan tubeless

FINO 125cc ban besar dan tubeless

Kesimpulan memakai Fino 125cc

Kesimpulan mataketiga membeli dan memakai mio fino ini tidak mengecewakan dan tentu yang terpentinga dalah kepuasan ibu negara memakainya dan merasakan kenyamanan dan kemudahan kemudahan lainya, tentunya juga menepis beberapa keraguan saat mengendarai fino ini apakah beda banget dengan memakai NMAX yang lebih dulu ada yaitu masalah kenyamanan dan kekuatan saat naik tanjakan tidak perlu ngoyo cukup gas kecil sudah naik dengan lancar.

Dan dibawah ini saya sudah review sederhana tentang fino milik mataketiga senidri dan bukan pinjaman dari dealer jadi ini murni kesimpulan sendiri, walau selama ini malah lupa membuat video review tentang NMAX hehehe.