Ilmu Spiritual dan Supranatural

0
41
views
Kebangkitan Spiritual Dalam Kehidupan dan Bisnis
Pengendalian Spiritual dan Bakat Supranatural

Ilmu Spiritual dan Supranatural

Perbedaan Spiritual dan Supranatural

 

Ilmu Spiritual dan Supranatural | Artikel kali ini akan membahas sebuah pemahaman yang sederhana namun sering salah kaprah dikehidupan sehari hari dimana bisa kita temui pada orang umum/awam maupun yang sedang belajar atau menjadi guru/pembimbing dunia pergaiban, banyak dari mereka yang menyebut bahwa spiritual adalah dunia gaib melulu dan dekat dengan keilmuan keilmuan, hantu hantu serta kejadian kejadian tak wajar setara atau sama dengan supranatural.

Namun menurut mataketiga dan yang dipelajari selama ini bahwa ilmu spiritual dan supranatural adalah dua hal yang berbeda tujuan-bentuk-laku dan segala macamnya meski ada beberapa faktor yang bisa membuat kedua hal tersbeut seolah olah sama (berkaitan), nah mataketiga akan menjelaskan spiritual dan supranatural secara singkat dan umum serta tidka berpacu pada kamus atau buku buku saja akan tetapi lebih pada perjalanan hidup dan pengalaman saat menekuni dunia spiritual dan mengenal supranatural sendiri. Sebab jika berpacu pada kamus dan semacam wikipedia maka kita akan tersesat pada pemahaman sendiri dimana tatabahasa yang kaku dan penjelasan yang kadang sulit dicerna, saat pemahaman sulit dicerna maka akan kita ambil alih dengan pemutusan seolah olah kita pahamn padahal belum menyentuh esensi dari sebuah tulisan yang ada di wikipedia atau kamus bahasa.

Sedang saat kita bertanya pada orang orang yang mungkin sama tidak memahami apa spiritual dan supranatural malah akan membuat kita semkain terjebak pada pemahaman keliru dimana supranatural dan spiritual disamakan, tak sedikit pula yang ujungnya akan menyangkutkan dengan keyakiunan agama padahal semua itu tidak ada sangkut pautnya namun memang bisa dijadikan landasan bagi yang belajar dengan basic agama tertentu.

 

Pengertian spiritual

Spiritual adalah sebuah konsep(ilmu) tentang adanya kebaikan, kehidupan setelah mati, wujud tak kasat mata, kekuatan kekuatan tak kasat mata yang berada disekitar manusia serta yang menyangkut konsep baik dan buruk perbuatan, mengolah kesadaran dalam diri.
Jadi konsep spiritual sendiri adalah sebuah konsep tentang pengendalian diri, pengolahan diri dalam kehidupan untuk dalam jalur yang baik dalam perbuatan dan pikiran dan disitu spiritual juga mengenal tentang adanya kekuatan kekuatan gaib, kekuatan tak kasat mata yang menaungi kehidupan serta wujud wujud lain yang tak kasat mata berdampingan dihidup sehari hari.

Pengertian supranatural

Supranatural adalah sebuah kejadian atau kegiatan yang berhubungan dengan alam beserta isinya serta melampaui daya nalar manusia pada umumnya, melawan kejadian sehari hari dan membuat seseorang tidak bisa berpikir secara normal normal saja. Hal hal tersebut berhubungan dengan energi energi baik dan jahat, mahluk mahluk gaib, ilmu ilmu serta kegiatan yang diluar nalar manusia dan kejadian alam sehari hari.
Pada supranatural bertujuan untuk ilmu ilmu gaib, mengenal mahluk mahluk gaib serta hal seputar kegaiban itu sendiri smeisal kebal, ilmu prewangan, teluh, pengasihan.

 

ilmu supranatural dan spiritual
ilmu supranatural dan spiritual

Ilmu Spiritual dan Supranatural

Jadi spiritual itu bersifat luas baik kedalam diri dan luar diri/alam sekitar beserta isinya dalam untuk mengolah diri agar lebih seimbang dan matang dan baik dalam langkah sehari hari, meski dalam langkah spiritual seseorang bisa bersentuhan atau berinteraksi dengan hal hal bersifat supranatural namun itu hanyalah pelengkap dalam spiritual dan tidak dijadikan tujuan utama. Dalam prakteknya seorang spiritualist mampu menjadi seorang supranaturalist sekaligus namun lebih kepada arah yang baik baik saja seharusnya, meski begitu ketika spiritualist menekuni dunia supranatural sekaligus akan terjadi bentrokan dalam pikiran dan tindakandalam kegiatan spiritual dan supranaturalnya dikemudian hari.

Sedangkan supranatural tidak menyentuh konsep konsep spiritual sebab supranatural adalah bagian dari spiritual itu sendiri dan berbeda tujuan dimana seorang suranaturalist akan fokus pada keilmuan, kegaiban dan hal hal diluar kewajaran alami, meksi begitu tidak menutup pula ada supranaturalist yang terpicu sisi spiritualnya ketika menemui kejadian supranatural yang tepat menyentuh hati nuraninya dimana manusia pada umum dan dasarnya mempunyai sisi spiritual masing masing yang kadang diabaikan/diacuhkan. Pada khususnya seorang paranormal atau praktisi sangat dianjurkan mematangkan sisi spiritualnya sekaligus ketika mendalami atau melakukan laku/kegiatan supranatural agar selalu berada pada sisi yang baik dan berguna bagi sesama, sebab apapun yang kita pelajari maka akan berimbas pada kehidupan pribadi dan berpengaruh pada orang sekitar terlebih keluarga sendiri.

Sekian pembahasan singkat tentang Ilmu Spiritual dan Supranatural semoga bisa memberikan pengetahuan baru dan jika ada salah salah kata atau kurang lebihnya mohon maklum dan maafnya, sebab smeua hanya berdasar pada pengalaman dan perjalanan hidup penulis belaka. mataketiga.com

 

jasa di mataketiga 

sketsa gaib dan khodam
sketsa energi dan keilmuan
sketsa aura dan chakra
sketsa pamomong gerbang guru sejati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here