Dhanyang Mahluk Supranatural

0
35
views

Menyadari bahwa sosok tersebut mahluk supranatural

Setelah bapak tua tadi berajalan kira kira 10 meter mataketiga dan istri seolah olah sama sama kaget dan mengejar bapak tua tadi yang sudah melewati samping ujung perumahan, benar saja tidak ada siapa siapa disitu bahkan jarak beberapa meter kedepan kosong.

Dengan cara jalan dan kondisi memakai tongkat sebagai andalan berjalan sangat tidak masuk akal untuk bisa berlari cepat dengan jarak terpaut 10 meter dan kondisi jalan menanjak.
Saking heranya kami bertanya pada tukang tukang yang juga ikut berkumpul bersama kami tadi “pak tadi siapa ya orang tua yang pakai tongkat disini, kok larinya cepet sekali), kami bertanya seperti itu karena kebanyakan tukangnya adalah orang daerah desa ini juga.

Salah satu tukang malah bertanya balik ” orang tua yang mana mas?, bukanya kalian ngobrol berdua didepan rumah nggak ada orang lain selain kami para tukang?}, tambah heran dan menajdikan garuk garuk kepala yang tidak gatal. Mataketiga tidak memperpanjang pertanyaan pada tukang dan akhirnya masuk kerumah sambil bertanya tanya siapa orang tua tadi, rumah yang disebutkan itu tidak ada, bagaimana bisa berjalan cepat dari bawah bukit hingga atas perumahan dengan kondisi berjalan terseok seok, bagaimana bsia hilang dalam hitungan jarak 10 meter?.

 

Bertanya pada penduduk asli dan pemilik tanah perumahan

Hari berganti hari akhirnya kebetulan kami bertemu dengan penduduk asli sekitar perumahan dan mantan pemilik tanah yang menjadi perumahan tersebut, dan kami bertanya tentang keberadaan dua rumah yang disebutkan orang tua itu, tentu saja jawabanya seperti yang kami duga “tidak ada itu mas rumah disini, kok bangun rumah wong orang orang saja mau masuk hutan jadi ini pada takut).

Lalu tentang orang tua dengan ciri ciri yang kami sebut secara detail beserta lokasi tinggal yang dikatakan orang tua itu kepada kami si penduduk desa merasa tidak ada, tidak kenal dan tidak pernah melihat seperti yang kami ceritakan.
Padahal mataketiga tau keadaan sosial di desa ini bahwa satu desa dengan desa lainya akrab termasuk para warganya akan saling kenal walau terpaut jarak berkilo kilo meter, malah kami yang orang baru saja hampir satu desa sudah mengenal walau kami jarang bersosial karena masih repot pindahan.

Menyadari telah bertemu dhanyang mahluk supranatural

Ketika kami asik ngobrol seru datanglah bapak yang dituakan di desa tersebut sebut saja bapak X yang saat itu akan mencari rumput disamping peruamahan, setelah mendengar cerita mataketiga akhirnya bapak tersebut mengatakan bapak tua yang dilihat dan bertemu adalah mahluk penunggu daerah sini.
Dulu hutan ini sangat angker dan banyak penghuninya secara tak kasat mata terutama diderah ujung perumahan ada dua mahluk suptranatural yang kuat, satunya jahat satunya suka membantu orang orang desa atau disebut dhanyang.

Bapak X menjelaskan ciri ciri penunggu yang baik tersebut secara sekilas sangat mirip dengan yang kami temui waktu itu, belum lagi cerita dhanyang lokasi itu sudah turun temurun dan terbukti nyata di daerah ini.

” kalian berdua itu ditemui dhanyang daerah ini mas dan mbak yang kebetulan oleh yang aliranya baik sebab sering banyak yang diganggu didalam hutan jati ini dulu oleh yang jahat”

Mataketiga angguk angguk kepala dan baru menyadari bahwa yang mengajak kami ngobrol, sampai berjabat tangan ternyata adalah dhanyang mahluk supranatural dan itu terjadi siang hari, disekitar banyaknya tukang yang bekerja waktu itu dan tidak ada yang menyadarinya kecuali kami dan sampai sekarang masih tetap tidak pernah bertemu orang tua tersebut dipelosok desa

Setelah ngobrol sana sini akhirnya bapak X pamitan mau melanjutkan pekerjaanya mencari rumput untuk pakan kambing dan penduduk desa serta mantan pemilik tanah juga akan pulang, mataketiga pun mengucapkan terimakasih banyak atas penjelasanya dan segera masuk rumah bersama istri. Setelah itu ya tidak ada apa apa kami malah mencari sejarah Ki Ageng Kutu yang ternyata memang benar seseorang yang menjadi cikal bakal Ponorogo ini, hubunganya juga dengan Bathoro Kathong serta banyak sejarah sejarah yang sangat menarik jiak suatu saat mataketiga mengupasnya. jalak paningal

 

siluman penebar angkara

hantu hantu kuno tanah Jawa 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here