Fenomena Setan dan Hantu

0
270
views
fenomena hantu dan setan
Mengenali gangguan jin jahat dan guna guna

Fenomena Setan dan Hantu

 

Fenomena tentang keberadaan setan dan hantu hantu dalam berbagai nama dan wujud selalu menghiasi kehidupan manusia semenjak dahulu, setan selalu dikaitkan dengan mahluk jahat dan buruk ruipa dan sering disamakan dengan iblis.

Sedangkan hantu juga kadang dikaitkan dengan setan dalam berbagai cerita urban legend atau cerita cerita tentang ketakutan manusia pada mahluk gaib, meskipun pada dasarnya setan dan hantu sendiri mempunyai definisi yang berbeda beda beserta fenoemna penampakanya.
Kesimpang siaan defnisi setan dan hantu sendiri sudah berlangsung lama dimana orang orang tidak bisa lagi membedakan mana setan dan mana hantu beserta jenis jenisnya, semua ditambah dengan maraknya film film dan acara misteri bertema “setan” tanpa memberi informasi yang jelas.

Siapa Setan

Setan atau syetan (bahasa Ibrani: הַשָׂטָן ha-Satan, “sang penentang” Arab: الشيطان‎ asy-Syaiṭon, “sesat atau jauh”, – keduanya dari akar kata bahasa Semit: Ś-Ṭ-N) adalah sebuah kosakata yang merujuk pada sifat antagonis, melawan, jahat dan tersesat.
Namun semenjak hadirnya agama agama Samawi yang memberikan gelar Iblis sebagai Setan-Satan-Syaithon maka orang orang memahaminya secara harafiah bahwa setan adalah iblis, sedang adapula yang memaknai setan adalahs emua mahluk gaib yang mengganggu manusia.

Meski pada dasarnya setan merujuk pada sifat jahat, sifat buruk mahluk ciptaan Tuhan dari kalangan apa saja termasuk Iblis, JIn, mahluk malhluk dalam penjelasan lain dan bahkan manusia juga bisa disebut setan ketika ia berbuat kejahatan.
Nama setan adalah sebutan bagi mahluk yang melawan kebaikan, melawan Tuhan, membuat kerusakan dengan tujuan tujuan jahat kepada sesama maupun mahluk lainya, jadi setan bukanlah sosok mahluk namun perwujudan dari sifat jahat mahluk itu sendiri.

Siapa Hantu

Hantu pada umumnya diidentikan dengan arwah penasaran, mahluk mahluk gaib yang berasal dari manusia yang mati penasaran dan mati karena perang setelah mati maka arwahnya bergentayangan menuntut balas dan mencari alasan kematianya.
Banyak sekali mitos mitos dan cerita hantu yang kita kenal mulai dari suster ngesot, kuntilanak, genderuwo dan berbagai macam hantu yang mengganggu manusia dengan tujuan jahat.
Jika merujuk pada artikel artikel tentang hantu dari arwah orang mati maka bisa mataketiga simpulkan tidak semua cerita hantu dari arwah orang mati adalah benar, kebanyakan adalah perwujuduan dari jin, mahluk gaib lain yang mengambil rupa almarhum.

Lokasi Kesukaan Hantu

fenomena hanttu dan setan
Fenomena Setan dan Hantu

Hantu hantu sangat suka mendiami rumah rumah kosong
Lokasi lokasi yang sering terjadi kecelakaan
Lokasi tempat bunuh diri atau pembunuhan
Sungai sungai dan sumur sumur tak terawat
Kuburan kuburan yang wingit

Hantu dan Setan berbeda?
Yak hantu dan setan adalah dua wujud yang berbeda namun sosok hantu bisa disebut setan karena mereka berbuat kejahatan dan keburukan pada sekitarnya, namun setan tidak serta merta adalah hantu lagaimana dengan jin, spirit, demon, iblis, anak ambar dan sebagainya?, semua itulah adalah wujud mahluk mahluk gaib dan terlebih tentang jin sudah pernah dibahas dalam artikel sejarah tentang jin.

Hantu hantu dari arwah orang mati

Jasa Sketsa Khodam atau Pendamping Gaib

Sekian artikel singkat tentang perbedaan definisi setan dan hantu yang sering tidak diketahui secara tepat oleh kalangan umum dan berbeloknya pengartian karena dipengaruhi cerita cerita yang keliru, semoga bisa menjadi informasi dan bisa mencerahkan. jalak paningal

silahkan berkomentar atau bertanya jawab dengan sopan dan santun