Misteri Sprite, Peri Dalam Dunia Supranatural

Misteri Sprite | Artikel ini tentu membuat kita akan tertuju pada misteri dan keanehan dari minuman segar sprite berwarna hijau dan sepertia da ribuan semut berbaris dalam tenggorokan saat diminum, namun bukan, sprite yang dimaksud bukan minuman segar tersebut.

Nama nama peri dalam dunia supranatural

Selain peri atau sprite maka mereka ini juga disebut sebagai fae, fay, faeris, pixies sedang di Indonesia mengenalnya sebagai peri lalu apakah mereka ini semua adalah mahluk yang sama saja atau mereka memang berbeda satu dengan yang lainya, dimana mereka tinggal serta bagaimana seseorang berkomunikasi dengan mereka?
Pixie, fae, faery, peri, sprite merujuk pada satu mahluk yang sama meski dalam banyak variasi nama tergantung dari tradisi dan budaya mereka dikenal, mirip dengan sebutan sepeda motor jika di daerah jawa timur mengenalnya sebagai bron pit sedang di area jawa tengah banyak yang menyebutnya sebagai montor (motor) meski berbeda namun merujuk satu hal yang sama.

Peri atau faery adalah nama yang sangat umum dikenal diberbagai kalangan dan nega auntuk merujuk pada mahluk yang sering dikaitkan dengan dewi cinta, penolong dan sering disertakan dalam film film kartun anak anak, meski begitu kadang adapula yang bersifat jahat dari kalangan peri selain yang bersifat baik dan menolong manusia.

Jenis Peri Dalam Dunia Supranatural

Brownies

ilustrasi brownies

Merujuk pada mahluk kecil berwujud jelek namun baik hati padahal seharusnya mereka ini berbuat keburukan dan menghantui rumah rumah para petani, rumah rumah di skotlandia dan pertama kali dikenalkan adalah pada tahun 1510 berwujud lelaki kecil berwarna cokelat kekuningan.

Dobbie

peri dalam dunia supranatural
ilustrasi dobbie

Sprite rumah tangga pertama kali dikenal pada tahun 1811 dan mendapatkan nama dobbie karena wujud dan sifat yang menyenangkan seperti nama seekor kuda di pertanian Merchant Of Venice, sussex, Inggris dan seringkali disebut sebagai tuan dobbs.

Elf

peri dalam dunia supranatural
ilustrasi elf

Elf adalah jenis peri yang sering muncul dan terlihat diareal hutan dan pegunungan, mereka ini mempunyai kekuatan magis yang kuat serta tertutup pada manusia, dikenal semenjak dahulu dan ditenarkan oleh seorang penyair dari Inggris (1552) dalam syairnya The Faerie Queene dan semakin melambung dalam karya karya novel J.R.R dalam serial Tolkien Hobbit. bersambung ke halaman 2 >>