Peradaban manusia telah mengenal mata ketiga sebagai pintu yang menghubungkan anatra jiwa seseorang dengan alam semesta, menuju kesadaran yang maha luas dalam sosok anda sebagai pribadi manusia yang utuh, disitulah letak sakralnya mata ketiga.


Mata ketiga adalah pintu utama yang menyampaikan segala pesan kesadaran tinggi dalam simbol simbol, visual dan pengetahuan spiritual, dengan membuka dan mengolahnya anda akan mendapatkan kelebihan kelebihan tertentu yang bisa membantu anda mengolah kehidupan dengan lebih baik dan mudah.

Secara anatomi mata ketiga diyakini sebagai kelenjar pineal gland dimana itu menjadi salah satu bagian penting dari otak yang mengatur mimpi, kesadaran serta merasa dan melihat hal hal diluar dunia fisik yang terlihat.

Pineal gland tidak bisa terbuka dengan cara hidup tak teratur, kebiasaan makan makanan yang bersifat merusak tubuh jangka panjang dan kegiatan kegiatan yang bersifat mengedepankan nafsu dan egoisme.

Cara membuka mata ketiga

Tentu banyak manusia yang mencari cara bagaimana membuka hal tersebut hingga belajar sendiri dengan cara cara yang lazim hingga tidak lazim seperti emmakan mata burung gagak, tidur di kuburan yang bisa berakibat buruk bagi kehidupan sehari hari.

Sebelum menuju tata cara maka penulis mengingatkan bahwa membuka mata ketiga bukanlah sebuah hal sepele, main main sebab sekali anda telah membukanya maka anda harus melatih sampai tuntas agar bisa berdampak positif.

Sudah banyak contoh membuka tanpa melatihnya sampai tuntas malah akan membuat kehidupan tidak seimbang anatara kenyataan dan penglihatan diluar dunia fisik/spiritual-supranatural, selain itu kunci yang utama adalah sabar-tekun-teliti.

Tata Cara

Tata cara membuka secara mandiri yang bisa anda lakukan secara berkala dan saat saat senggang, usahakan saat berlatih tetap fokus dan sabar, teliti tentunya siap menghadapi hasil dari terbukanya mata ketiga dan inilah tata caranya:

Melatih kesunyian

Menumbuhkan kesunyian-keheningan dalam pikiran dimana bisa anda temukan dengan meditasi ataupun hanya duduk tanpa melakukan apapun dibawah langit, merenung kedalaman diri hingga menemukan titik nyaman dan sunyi.

Hal tersebut ditujukan agar persepsi intuitif anda terasah secara alami, membuka indra yang lebih halus, kemampuan psikis meningkat dan daerah daerah yang tak terlihat oleh mata fisik dimana ketika anda sudah terbiasa menemukan titik sunyi.

Maka anda akan menemukan hal hal diluar kewajaran seperti seolah olah mendapatkan pemikiran, kosakata, kalimat atau gambaran gambaran tentang kebijaksanaan dan itu perlu anda latih dengan benar.

  • saran penulis lakukan pada jam 6 pagi dan jam 11 malam
  • gunakan minyak wangi atau wewangian lain
  • bisa dibarengi dengan puasa jika mampu


Mengasah intuisi

Mulailah melatih intuisi sebab ketika tahap pertama sudah anda kuasai maka anda akan memiliki mata ketiga yang sudah mulai melek, anda akan mempunyai visi dan kebijaksanaan yang melesat tinggi secara berkala seiring waktu.

Latihlah dengan mencoba membaca kepribadian orang yang baru anda kenal, membaca kenangan sebuah benda, membaca mimpi serta hal hal yang bersifat spiritual kepada diri sendiri maupun orang lain.

Gunakan pelatihan ini juga sebagai taman bermain tanpa harus belajar secara tepat dan harus selalu benar, jangan takut salah baca toh anda sedang belajar namun jangan ajdikan juga alasan untuk tidak berlatih dengan benar.

Yang tak kalah penting adalah temukan komunitas yang tepat, pembimbing yang tepat agar dapat melihat perkembangan dan melihat apakah ada kesalahan atau tidak.

cara membuka mata ketiga


Berkreasilah

Biarkanlah segala ide kreativitas anda mengalir deras dalam bidang bidang yang bisa menyalurkan ide ide besar anda dalam hal positif, sebab kreativitas adalah cara paling tepat untuk membuang kepenatan dan beban pikiran.

Selain itu kreativitas yang tersalurkan akan membuka lebih besar kapasitas mata ketiga dengan cepat dan menyenangkan, selain itu dengan melepas ide maka tidak akan ada ide terhambat yang membuat mata ketiga terhambat perkembanganya.

  • saran penulis kembangkan ide kreativitas dalam seni atau bidang kemanusiaan
  • menjaga hewan peliharan atau bercocok tanam dari biji hingga menjadi pohon


Tetaplah melatih kesunyian

Bermeditasi, merenung atau hal hal yang membuat anda merasakan kenyamanan dan hening tetap harus dilatih dan terlebih anda harus mulai membaca dan bertanya tentang pondasi pondasi dasar spiritual kepada pembimbing atau orang yang lebih paham.

Sebab mata ketiga yang terbuka akan memebrikan dampak besar pada kehidupan sehari hari dalam pola pikir serta hal hal besar lain yang berpengaruh besar dalam diri seseorang, anda akan mendapatkan banyak informasi yang asing yang bisa berpotensi mengganggu pikiran.

Ada baiknya juga bermeditasi di alam terbuka dengan jadwal yang tidak terlalu sering/padat, anda harus selalu mempertahankan rileks pikiran agar rasionalitas terjaga dan selalu membawa informasi yanga da menjadi positif.

  • saran penulis mulai membaca teori teori spiritual yang penulisnya meyakinkan
  • hindari komunitas bersifat foya foya dan menjurus negatif

Setelah itu semua bisa anda lalui dan latih dengan rutin maka anda akan mendapati kemampuan spiritual, kebijakan spiritual, daya supranatural serta kesadaran yang lebih tinggi dari sebelumnya, selain tatacara diatas penulis juga menyaraknkan anda membaca artikel dibawah ini:

Meditasi mata ketiga
Potensi dampak positif
Potensi dampak negatif

Itulah artikel cara membuka mata ketiga yang bisa dilakukan siapa saja, semoga memberi sedikit banyak pengetahuan dan jika ada salah penulisan atau cara penyampaian harap maklum dan mohon maafnya, sekian dan sampai jumpa dilain artikel.