Nyaris dibuat celaka hantu. Kali ini adalah artikel yang bersumber dari pengalaman penulis sendiri beberapa minggu lalu yaitu sekitar 21/09/19 menjelang pukul 19.00 bagian Ponorogo, kisah ini dialami dan memberi pencerahan tentang bagaimana hantu membuat orang celaka saat berkendara.

Kejadian tersebut terjadi saat penulis habis mencari makan malam dengan menaiki motor yang baru saja turun plat nomernya dari dealer, karena kebetulan penulis juga suka touring maka ketika memakai motor matic kecil semacam fino dan mio ataupun vario tentu bikin pegel seluruh badan.

Akhirnya sih dijual itu fino dan diganti dengan lexy S, walau 125cc namun sudah pakai VVA dan jok lebar, jadi keinget NMAX yang dulu penulis jual hwehehehe, malah ngomongin motor, kebiasaan touring ini membuat penulis seringkali mengalami kejadian mistis namun jarang tertuang dalam tulisan atau video karena tidak punya action cam… ngarep ada yang kirim 🙂 .

Hingga terjadilah kejadian beberapa minggu kemaren dan penulis merasa harus menuliskanya dalam website ini, karena pengalaman tersebut mungkin berguna bagi para pengendara motor ataupun mobil saat melewati jalan angker dan diganggu hantu.

Lokasi Tempat Muncul Hantu

Setelah penulis selesai makan malam disebuah tempat makan yang lumayan jauh dari rumah, maka menjelang pukul 19.00 setempat memutuskan untuk kembali kerumah, medan yang dilalui penulis juga jalur yang biasa dilewati menuju rumah sehari hari karena memang jalan desa yang nyaman dilalui.

Saat pagi hari akan terlihat indah penuh dengan pohon dan jalan yang menurun, namun menjelang malam jalan tersebut menjadi lengang dan gelap serta menanjak walau tidak begitu jauh ya, kira kira hanya sekitar 1-2km saja perjalanan dari batas kota menuju rumah penulis.

Ditengah tengah perjalanan maka penulis selalu melewati sebuah areal pemakaman kuno, dimana disitu juga terbaring bupati pertama Ponorogo yang megah dan selalu banyak peziarah yang tirakat atau nenepi disana, biasanya tidak ada apa apa namun kali ini ada keanehan yang muncul saat berkendara.

Kira kira kurang dari 15meter sebelum melewati pekuburan secara samar perlahan jelas melihat ada sosok bayang bayang manusia berdiri dibahu jalan sebelam kanan, sedang penulis melaju disebelah kiri maka kami berseberangan, dengan jarak segitu dan kecepatan hanya 40-50km maka terlihat jelas meski terbaur dengan bayang bayang pohon.

Nyaris Dibuat Celaka Hantu

Nyaris Dibuat celaka hantu

Semakin dekat terlihat sosok tersebut mulai bergoyang dan seolah olah akan menyeberang, yah sosoknya sih memang setinggi manusia pada umumnya membuat tidak ada perasaan curiga apapaun, hingga setelah jarak kira kira kurang dari 3 meter lah saat penulis sudah memelankan laju hingga 30km, tiba tiba saja sosok tersebut berlari menyeberang kearah penulis.

Dengan jarak sedekat itu maka jelas tidak bisa menghindari tabrakan, perasaan penulis sudah campur aduk “wahduh nabrak orang nih, ribet dah urusan” hingga benar saja, dari penglihatan sudut mata sosok tersebut sudah berada disamping motor dan sekejap lagi pasti bakal nubruk atau ketubruk ni, dua duanya bikin runyam dan masalah sampe hukum nih pikirku.

Namun tidak sampai nubruk, penulis melihat sebuah kenyataan dari kejadian yang sangat ganjil dengan keadaan sadar dan berada dijalan raya, sosok yang menyeberang ini bukanlah manusia ternyata, saat hampir bersentuhan karena tabrakan terlihat sangat jelas sosok tersebut bukanlah manusia.

Tubuhnya hanya berupa bayang bayang atau semacam asap hitam dengan taring dan mata yang merah berpendar ditempat yang seharusnya adalah kepala, sosok tersebut tidak bisa dihindari dan tetap harus tabrakan apalagi setelah penulis menyadari itu bukan manusia.
“ya tabrak aja sekalian, toh nggak ada hukum yang dilanggar”
Benar saja akhirnya sosok tersebut menubruk kendaraan sedangkan penulis berpikir tabrak aja sekalian, klop dah ya, kejadian yang seram muncul ketika kami mengalami saling tubruk dengan kecepatan motor sekitar 30km, lumayan keras juga kalau jatuh dalam benak terbesit rasa sakitnya.

Lepas Dari Ancaman Maut – Nyaris Dibuat Celaka Hantu

Sesaat sosok tersebut sudah berada didepanku seolah olah tubuhnya hanya semacam asap yang menembus badan fisik dan motor, sesaat aku masih tertegun dan heran bagaimana bisa ada kejadian dan mahluk semacam ini, kayak difilm film saja namun ini dilamai secara nyata.

Penglihatan mata tiba tiba seperti tertutup kelambu hitam dan membuat pandangan ke jalan raya menjadi samar samar dan gelap, nafas seolah olah terhentu dan tidak bisa menyadari kondisi sekitar secara utuh, disitulah penulis membaca doa pendek pada Tuhan serta memakai ilmu supranatural untuk melawan dan menyelamatkan diri dari situasi genting.

Benar saja pandangan menjadi lebih gelap dan tidak bisa melihat apa apa, waktu berjalan seolah olah lebih lambat hingga tiba tiba penulis tersadar dan bisa dengan tenang lagi melihat dari belakang ada kendaraan yang melaju sangat kentjang tepat berada disamping sebelah kanan seolah olah tidak melihat penulis.

Mungkin saja jika tidak segera sadar maka akan ketabrak motor tersebut dengan sangat keras, beruntung masih dalam lindungan Tuhan, akhirnya memutuskan menepi disamping pintu masuk pemakaman dan melihat kebelakang jika saja mahluk tersebut masih ada kan enak bisa tak lempar pake batu, ternyata tidak ada siapapun lagi hanya bayang bayang pohon yang menari nari terkena sinar lampu jalan.

Akhirnya memutuskan segera kembali menuju rumah lagi, keburu ada pekerjaan yang harus diselesaikan dan pengalaman tersebut sangat menginspirasi, ya menginspirasi karena melihat bagaimana proses hantu usil yang sering membuat orang celaka saat berkendara, kebetulan juga dilokasi tersbeut tak jarang ada orang kecelakaan tunggal.

Nyaris Dibuat Celaka Hantu
Wujud hantu usil yang disketsa oleh jalak paningal
Kesimpulan

Maka inilah pokok pokok penting yang bisa penulis bagikan kepada para pembaca sekalian, bahwa saat berkendara sebelum dan sesudah sampai tujuan wajibkanlah berdoa memohon perlindungan agar selamat dimanapun berada kepada Tuhan sesuai keyakinan anda masing masing.

Hantu pembuat celaka pada jarak tertentu sudah akan muncul dan membuat kita ragu untuk melaju atau mengerem, namun saat sudah dekat ia akan tiba tiba menubruk atau memasang posisi tepat ditempat yang sulit kita hindari saat lengah.

Maka ketika sudah melihat dari jauh, injaklah rem perlahan dan usahakan agar bisa menghindarinya, namun jika sudah yakin itu hantu ya tabrak saja karena pasti tidak ada konsekuensi apapaun, tapi demi kebaikan hindari saja sebisa mungkin jangan terpancing emosi atau rasa takut.

Jangan berkendara menjelang pukul 18.00 ataupun 19.00 saat kondisi jalanan lengang dan kondisi badan dan pikiran kurang stabil, karena itu sangat menguntungkan mahluk gaib negatif untuk menganggu dan mudah mendampakkan dirinya sewaktu waktu.

Saat sudah melihat sosok yang disinyalir hantu ada baiknya mengambil jalan tepi/kiri agar bisa berhenti pelan pelan saat mengalami hal yang sama dengan penulis, yaitu penglihatan ditutup dan tidak bisa menyadari kondisi sekitar dengan baik.

Diharapkan berada dalam lajur kiri bisa lebih aman karena bisa berhenti dengan resiko ditabrak dari belakang lebih kecil daripada berhenti atau oleng ditengah jalan, jadi itulah kesimpulan kesimpulan yang bisa penulis berikan dan semoga bisa menjadi rambu rambu saat pembaca mengalami atau sebagai pengetahuan saja.

Sekian artikel ini ditulis sesuai dengan pengalaman sendiri yang dialami, juga perlu digaris bawahi bahwa hantu usil yang menganggu penulis tadi bukanlah dari keangkeran makamnya akan tetapi memang hantu liar yang selalu membuat celaka orang yang melewatinya, jika ada salah kata atau kekurangan mohon maaf dan silahkan berkomentar ataupun bertanya apda kolom komentar.