mataketiga.com | sejak jaman dahulu sampai sekarang atau bahkan kelak dimasa masa anak cicit kita akan tetap ada anggapan sebuah tempat atau lokasi paling angker, baik itu disebuah desa, kota atau hutan dan bahkan yang lebih sangar yaitu tempat paling angker disebuah pulau.

Apakah memang benar ada tempat yang paling angker, bagaimana kriteria dan cara menyikapinya?, apakah kita harus takut, marah atau malah merusak dan menghancurkan tempat paling angker tersebut.

Tempat angker

Turun temurun ada banyak kisah tempat angker dan paling angker dimana dikatakan ada banyak hantu dan banyak sekali gangguan gangguan gaib kepada manusianya, suasana yang membuat bulu kuduk mengkirig/berdiri atau bahkan membuat celaka orang orang yang lewat tempat tersebut.

Taruhlah contoh seringnya terjadi kecelakaan dalam sebuah ruas tol yang sering kita dengar beritanya hingga memanggil banyak praktisi supranatural serta para youtuber youtuber misteri yang banyak kita temui akhir akhir ini, bahkan ada pula yang sampai mediumisasi lalu mengusir hantu hantu yang membuat tempat tersebut angker.

Jadi definisi tempat angker dari dulu sampai sekarang itu tidak berubah sama pada dasarnya yaitu sebuah tempat yang membuat banyak celaka, tempat yang banyak dilihat penampakan hantu, ataupun tempat tempat yang membuat orang merasa tidak nyaman atau merasa takut secara tidak rasional.

Adakah tempat paling angker

Ada memang tempat yang benar benar angker dan sangat akif gangguan maupun kejadian kejadian yang terceritakan akan tetapi tidak serta merta itu menjadikan sebuah tempat/lokasi paling angker, sebab angker tidaknya juga nantinya kembali pada manusianya yang melihat dan mengalami kejadian diluar nalar yang ada.


Ambil satu kasus penampakan yang dialami oleh dua orang sekaligus dimana yang satu pemberani dan yang satunya penakut tentu kesan kesan pada tempat dan kejadian diluar nalar tersebut akan berbeda, yang penakut bisa saja mengatakan kejadian yang sangat menakutkan dan tempatnya sangat angker.

Sedangkan yang pemberani atau normal akan mengatakan mengagetkan atau malah menjadikan sebuah hal biasa dan tidak perlu dilebih lebihkan, maka bisa kita ambil kesimpulan bahwa tempat paling angker itu adalah relatif tergantung siapa yang bercerita dan orang yang mendengarnya.

Namun memang ada tempat yang angker dan sangat aktif aktifitas gaib disekitar lokasi akan membuat auranya menjadi tidak nyaman, mempengaruhi orang orang untuk merasakan hal hal ganjil walau belum tentu itu hantu namun lahir dari ketakutan dan keresahan dalam diri mereka sendiri.

Mempengaruhi orang orang untuk merasakan hal hal ganjil walau belum tentu itu hantu namun lahir dari ketakutan dan keresahan dalam diri mereka sendiri.

Menyikapi tempat paling angker

Ketika kita berada dalam sebuah lokasi atau tempat yang dikatakan angker atau paling angker sekaligus maka akan menemui banyak larangan dan kadang diluar akal sehat, kita tidak harus percaya buta ataupun menolak dengan menghujat lalu merusak lokasi tersebut atau malah menantang nantang penunggu tempat angker tersebut.

Sebagai manusia maka kita juga meyakini adanya mahluk gaib disekitar kita, dan sebagai manusia yang ber-akal dan ber-ilmu maka harus bisa menempatkan diri dengan tepat yaitu menghormati keberadaan mereka namun tetap berada pada posisi masing masing.

Menghormati disini tidak sama dengan tunduk namun menyadari keberadaan mereka dan menepatkan posisi kita sebagai manusia maka kita tidak harus merasa takut atau terancam namun juga tidak malah menantang, biasa saja, selow.

Sebab keseombongan dan ketakutan berlebih adalah awal mula sebuah petaka, ketika kita sombong maka bisa saja kita akan mendapati celaka atau saat takut berlebih kita juga akan mudah ditakut takuti oleh pihak lain baik itu hantu ataupun manusia yang berniat jahat dengan media dan cerita cerita menakutkan tentang tempat paling angker tersebut.

Wingit dan angker

Namun berbeda dengan kata wingit dimana wingit bisa menjadi angker, tempat wingit itu adalah tempat yang kental dengan aura mistik dan belum tentu ada banyak penampakan, saya belum bisa menemukan padanan kata wingit dalam bahasa indonesia, maka saya sebut saja wingit.

Wingit biasa kita temui atau rasakan dipetilasan petilasan orang suci dan para spiritualis, dimana ciri ciri tempat wingit adalah enak dijadikan tempat untuk samadi, berdoa (bukan meminta minta alau akdang banyak yang disalah gunakan), menenangkan pikiran karena auranya yang sangat nyaman serta dingin.

Sedang tempat angker akan membuat seseorang mudah merasakan keberadaan mahluk gaib, aura aura menakutkan serta hal hal menakutkan lain yang melingkupinya dan jelas kedua hal tersebut beda antara wingit dan angker.

kisah supranatural anak manusia
Kesimpulan

Kesimpulanya adalah ada memang tempat angker namun jika dilabelkan PALING maka hal tersbeut menjadi relatif, tidak serta merta bisa diaminkan atau dipercayai, ketika dilokasi A ada tempat dikatakan paling angker sebuah desa namun nyatanya ada lokasi B yang malah lebih menyeramkan dan tepat didaerah desa tersebut maka lalu dimana yang sebenarnya paling angker?

Kata PALING tidak tepat karena sebuah desa itu luas, sebuah kabupaten lebih luas aplaagi jika disandingkan dengan kota kota lain dalam sbeuah pulau maka kata yang menyangatkan sangat tidak tepat, terlebih PALING ANGKER juga dipengaruhi oleh daya nalar dan kemampuan manusia sekitarnya menyikapi.

Sekian artikel ini ditulis oleh mataketiga/jalak paningal dan jika ada kesalahan kata atau kurang tepat dalam penyampaian harap dimaklumi dan beri masukan di kolom komentar, maaf juga beberapa bulan kebelakang belum aktif menulis dikarenakan padatnya acara dan hal lain, jangan lupa kenali produk produk mataketiga dibawah ini.

Jasa sketsa gaib
Jasa sketsa jiwa
Jasa sketsa pamomong
Jasa sketsa tubuh gaib

Selain diatas masih banyak jasa sketsa lain yang bisa langsung anda tanyakan ke whatsapp 0813-2509-0345 atau 085 655 910 598